Ezra dan Klok Absen saat PSM Lawan Lalenok United, Ini Alasannya

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:55 WIB
Ezra dan Klok Absen saat PSM Lawan Lalenok United, Ini Alasannya
Pemain impor PSM Makassar Marc Klok dipastikan tidak dibawa saat melawan Lalenok United. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Dua pemain PSM Makassar yakni Ezra Walian dan Marc Klok, dipastikan tidak memperkuat tim Juku Eja saat menghadapi Lalenok United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1) besok.

Hal itu dikarenakan kedua pemain tersebut tidak turut serta dari list 19 pemain yang dibawa ke Bali.

Ezra tidak diboyong, karena pemain keturunan Belanda ini memiliki masalah naturalisasi, sementara Klok mengalami masalah kebugaran setelah hanya beberapa hari mengikuti latihan bersama tim Juku Eja.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim membenarkan hal tersebut. Soal Ezra, pemain naturalisasi ini tak lolos verifikasi AFC dan FIFA.

"Iya, itu kendalanya," singkat Sule sapaannya saat dihubungi, Senin (20/1/2020).

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak memang tak menggaransi bagi pemain yang belum prima. Dia tak tanggung-tanggung untuk memarkir pemain yang memang kebugarannya masih bermasalah.

Olehnya itu, bagi Klok dkk yang diparkir di Makassar, tetap wajib berlatih. Agar kebugarannya kembali prima dan bisa memperkuat PSM Makassar kontra Lalenok United di leg di Stadion Pakansari, Bogor (29/1) mendatang.

"Soal pemain yang tinggal di sini, mereka akan tetap latihan di Makassar. Tidak boleh mereka berhenti latihan dengan salah satu pelatih kita. Kalau mereka berhenti latihan, apa gunanya mereka tidak akan pernah mencapai titik bugar paling tinggi," sebutnya.

Bojan tak menepis, pemain yang diboyong pun mayoritas belum 100 persen bugar. Namu dia masih optimis mampu meningkatkan kebugaran pemainnya jelang kontra Lalenok United.

Sebab kondisi fisik pemain akan berpengaruh dengan taktik yang tidak akan berjalan dengan baik.

"Namun kita akan lakukan apapun itu dalam hal persiapan pertandingan ini. Kebugaran lah yang paling penting," tandasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1027 seconds (0.1#10.140)