Danny Pamer Konsep Sombere dan Smart City di ICAME 2017

Senin, 16 Oktober 2017 - 13:39 WIB
Danny Pamer Konsep Sombere dan Smart City di ICAME 2017
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto FotoIst
A A A
MAKASSAR - Konsep sombere dan smart city yang dicetuskan Wali Kota Moh. Ramdhan Danny Pomanto di Makassar memiliki perbedaan yang sangat mendasar dengan yang diterapkan di kota-kota lain.

Karena itulah, wali kota berlatar belakang arsitek ini selalu menyandingkan istilah lokal sombere untuk menyebut konsepsmart cityMakassar. Hal ini sangat diminati dan menuai apresiasi masyarakat dalam negeri maupun mancanegara.

Konsep ini kembali diuraikan Danny pada jamuan makan malam bersama peserta 2nd International Conference on Accounting, Management and Economics (ICAME 2017) di Baruga Anging Mammiri, Senin (9/10/2017).

Di hadapan puluhan profesor pada kegiatan yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Makassar tersebut, Danny mengatakan bahwasmart cityMakassar bukanlah terkaithardware(perangkat keras) dansoftware(perangkat lunak).

"Tapi,smart citykita punya sombere sebagaiheartware(perangkat hati) yang menghubungkan antara hati dan pikiran," jelas Danny.

Sombere, kata Danny, adalah warisan kultur lokal Makassar yang bermakna sangat dalam. Ia merupakan bentukgreat humble,great hospitality, sertagreat brotherhood. "Smart citymembuat setiap kota sederajat, namun somberelah yang membuat kita lebih dari itu."
(adm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1241 seconds (0.1#10.140)