Buka Kantor Imigrasi, Paspor Bakal Bisa Dibuat di Bantaeng

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:27 WIB
Buka Kantor Imigrasi, Paspor Bakal Bisa Dibuat di Bantaeng
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Priyadi bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Priyadi bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng, Jumat (24/1/2020) lalu. Kunjungan itu terkait dengan rencana pembentukan kantor imigrasi di Bantaeng.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin menyambut kunjungan Kemenkumham itu. Dalam pertemuan itu, terungkap jika kantor Kemenkumham Bantaeng akan melayani empat kabupaten di sekitarnya yakni Jeneponto, Bulukumba, Selayar, dan Sinjai.

Sahabuddin menyampaikan, pemerintah akan selalu berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dia berjanji akan memberikan dukungan penuh terhadap rencana Kemenkumhan tersebut.

"Oleh karena itu, segala sesuatu yang diperlukan akan kami siapkan demi memperlancar terbentuknya kantor imigrasi ini," ujarnya.

Rencananya, kantor imigrasi ini tidak hanya melayani unit layanan paspor, namun juga pengawasan terhadap tenaga kerja asing dan penegakan hukum keimigrasian. Setelah penerimaan secara resmi, rombongan kemudian melakukan peninjauan lokasi di Mall Pelayanan Publik (MPP).

Mendampingi Wabup pada kesempatan itu yakni Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, H Hartawan Zainuddin, Kepala Dinas Penanaman Modal, Tafsir, serta Kepala Inspektorat Bantaeng, Muh Rivai Nur.

Sementara itu, Legislator Gerindra, Misbahuddin mengapresiasi dengan rencana pembukaan kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel di Kabupaten Bantaeng. Hal itu dianggap sebagai upaya pemerintah menghadirkan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Tentu kita apresiasi apalagi berkaitan dengan masyarakat. Berdirinya Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel di Bantaeng tentu mempermudah masyarakat mendapatkan paspor," kata dia singkat.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8622 seconds (0.1#10.140)