Diwarnai 2 Kartu Merah, PSM Makassar Kalahkan Lalenok United 3-1

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:26 WIB
Diwarnai 2 Kartu Merah, PSM Makassar Kalahkan Lalenok United 3-1
PSM Makassar siap tempur menghadapi Lalenok United pada babak kualifikasi leg kedua AFC Cup 2020. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PSM Makassar berhasil mengalahkan Lalenok United 3-1 dalam lanjutan AFC Cup 2020 leg kedua, Rabu (29/1/2020) sore tadi. Laga kedua tim tersaji di Stadion Pakansari, Bogor.

Dalam pertandingan tersebut, PSM Makassar mampu unggul lebih dahulu di menit ke-5 lewat aksi Giancarlo Lopes Rodrigues. Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol usai memanfaatkan asist Wiljan Pluim.

Tertinggal satu gol, pemain Lalenok United berusaha menyamakan kedudukan. Peluang emas tim tamu hadir di menit ke-11. Namun tendangan ke arah gawang PSM Makassar masih mampu dihalau kiper Mizwar.

Unggul satu gol, PSM Makassar terus menggempur sarang Lalenok. Dua peluang tercipta lewat aksi Pluim dan Ferdinand Sinaga. Sayang, peluang tersebut sama sekali belum berhasil menambah keunggulan skuad Juku Eja.

Gol kedua PSM Makassar baru hadir di menit ke-28 lewat Ferdinand setelah memanfaatkan umpan dari Pluim. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Jelang turun minum, PSM Makassar harus bermain dengan 10 pemain. Itu setelah Pluim diberikan dua kartu kuning sekaligus oleh wasit. Pluim diusir keluar lapangan setelah melakukan protes keras kepada wasit.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar kembali harus kehilangan satu pemain. Kali ini giliran Arfan yang harus keluar lapangan di menit ke-58 setelah diberikan kartu merah oleh wasit.

Unggul jumlah pemain, Lalenok memanfaatkannya dengan maksimal. Hasilnya, Lalenok memangkas ketertinggalan menjadi 1-2. Gol Lalenok dihasilkan oleh Francisco Da Costa.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Lalenok justru kembali kebobolan satu gol. Kali ini, Irsyad Maulana yang berhasil mengubah papan skor menjadi 3-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Hingga pluit panjang berbunyi, tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan PSM Makassar atas Lalenok United dengan skor 3-1.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8420 seconds (0.1#10.140)