Tersinggung, Kakak Beradik Saling Tebas Hingga Jari Tangan Putus

Kamis, 30 Januari 2020 - 17:12 WIB
Tersinggung, Kakak Beradik Saling Tebas Hingga Jari Tangan Putus
Iskandar (66 tahun) mendapatkan perawatan intensif di RSUD Lamadukelleng akibat luka yang dialaminya saat berduel dengan adiknya Suardi (56 tahun), Kamis (30/01/2020). Foto : SINDOnews/M Reza Pahlevi.
A A A
WAJO - Duel antara kakak beradik Iskandar (66 tahun) dengan Suardi (56 tahun) menggunakan parang terjadi di Jalan Sulawesi, Kelurahan Lapongkoda, Kecamatan Tempe, Kamis (30/01/2020). Dalam duel tersebut, jari tangan sebelah kiri Iskandar, terputus.

“Memang benar, terjadi perkelahian antara kakak dan adik kandung, keduanya mengalami masing terluka akibat saling tebas,” ungkap Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tempe, IPTU Syaifullah Syan kepada SINDonews.

Berdasarkan informasi yang dihimpun anggota kepolsian di tempat kejadian perkara (TKP), duel maut antara dua bersaudara itu dipicu ketersinggungan sehingga terjadi pertengkaran mulut. Berselang beberapa waktu, emosi keduanya makin tersulut sehingga perkelahianpun tidak dapat dihindari.

Saat duel berlangsung, kedua korban saling mengayunkan parang. Suardi yang berusaha mengayungkan parangnya ke bagian leher Iskandar berhasil ditangkis menggunakan tangan sebelah kiri, sehingga jari lengan dari Iskandar terputus.

"Masing-masing korban mengalami luka sabetan parang disekujur tunuhnya, namun salah satu korban bernama Iskandar, jari tangannya terputus akibat ditebas oleh Suardi, perkelahian dapat diredam usai pihak keluarga dan sejumlah tetangga melerai keduanya," tambahnya.

Saat ini keduanya sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamadukelleng untuk mendapatkan perawatan. Dua parang yang digunakan saat duel kakak beradik ini sudah diamankan pihak kepolsian.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9898 seconds (0.1#10.140)