Ini Identitas 5 Korban Tewas Kecelakaan Maut Avanza Vs Bus Bintang Timur

Sabtu, 01 Februari 2020 - 20:52 WIB
Ini Identitas 5 Korban Tewas Kecelakaan Maut Avanza Vs Bus Bintang Timur
Kondisi minibus Toyota Avanza yang ringsek setelah bertabrakan dengan bus Bintang Timur di daerah Poros Trans Sulawesi, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Sabtu (1/2/2020). (Foto: iNews/Nasruddin)
A A A
LUWU TIMUR - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Trans Sulawesi, Desa Temboe, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulsel, Sabtu (1/2/2020). Tabrakan yang melibatkan minibus Toyota Avanza dengan bus Bintang Timur itu mengakibatkan lima orang tewas dan satu kritis.

Enam korban seluruhnya penumpang mobil Avanza dengan nomor pelat DN 582 AT. Adapun identitas korban meninggal dunia yakni sopir bernama Amin Halide (52), warga Kelurahan Ujung, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Kemudian, ayah, ibu dan anak, masing-masing Muhammad (45), Warni, (42) dan Andi Tiara Aprilia (6). Ketiganya warga Camming, Desa Cumpaga, Kecamatan Liburang Kabupaten Bone.

Selanjutnya, Hendra (21), warga Libureng, Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone. Sementara korban yang kritis bernama Ronal Aksan (22), warga Desa Walimpong, Kecamatan Liburang, Kabupaten Bone. Saat ini korban masih dioperasi di RSUD I Lagaligo, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

Jenazah para korban juga dibawa ke RSUD I Lagaligo. Keluarga korban telah datang untuk membawa jenazah tersebut untuk selanjutnya akan dimakamkan di kampung halaman mereka di Kabupaten Bone.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Frans Santoe, mengatakan kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 04.55 WITA tadi itu masih ditangani Satlantas Polres Luwu Timur dan dibantu Unit Laka Lantas Polda Sulsel.

“Berdasarkan laporan yang diterima, ada enam orang yang menjadi korban. Empat dinyatakan tewas di lokasi kejadian dan satu meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Sementara satu korban kritis di rumah sakit,” katanya.

Kapolsek Burau, Iptu Agusman, sebelumnya menyampaikan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakan maut tersebut. “Masih dilakukan olah TKP, namun keluarga korban sudah kami kabari,” tambahnya.

Sementara itu pantauan awak media, kondisi kedua mobil mengalami rusak parah pada bagian depan. Bahkan mobil Toyota Avanza yang ditumpangi korban tewas terlihat ringsek dan tak utuh lagi.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2213 seconds (0.1#10.140)