238 WNI Dievakuasi dari Wuhan Tiba di Bandara Hang Nadim

Minggu, 02 Februari 2020 - 09:51 WIB
238 WNI Dievakuasi dari Wuhan Tiba di Bandara Hang Nadim
Warga Negara Indonesia WNI yang dievakuasi dari Wuhan menggunakan pesawat Batik Air di Bandara Hang Nadim. Foto: Okezone
A A A
BATAM - Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, berjumlah 238 orang. Saat ini mereka telah tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (22/2/2020).

Berdasarkan laporan reporter iNews TV, Pangeran Negara, pihaknya belum mendapatkan informasi ihwal perubahan jumlah WNI yang dievakuasi tersebut. Sebelumnya, 241 orang dilaporkan akan dievakuasi.

Dari 241 orang tersebut, dua diantaranya terdiri dari anak-anak. Saat ini mereka masih harus menjalani pemeriksaan kesehatan di dalam kabin pesawat Batik Air setelah landing di Tanah Air.

Setelah menjalani pemeriksaan di atas pesawat Batik Air, ratusan WNI tersebut akan dipindahkan ke tiga buah pesawat TNI AU untuk kemudian diterbangkan ke Natuna. Di sana, mereka harus menjalani observasi sehat sesuai protokoler yang berlaku.

Hingga kini, belum ada satu pun WNI yang berpindah ke pesawat TNI AU. Sementara itu, petugas medis yang menggunakan pakaian khusus tampak sudah keluar pesawat Batik Air.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)