Empat Lubang Misterius Kembali Gegerkan Warga Maros

Minggu, 02 Februari 2020 - 14:31 WIB
Empat Lubang Misterius Kembali Gegerkan Warga Maros
Warga saat melihat tanah ambles yang terjadi di Desa esa Pattirodeceng, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Minggu pagi (02/02/19). Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Setelah fenomena sinkhole atau lubang raksasa muncul di Desa Le'bo Tenggae Maros, kali inilubang besar misterius berupa tanah ambles kembali menggegerkan warga di Desa Pattirodeceng, Kecamatan Camba, Maros, Minggu pagi (02/02/19).

Lubang misterius dengan kedalaman 10 meter dan lebar 5 meter tersebut muncul di beberapa titik dan jaraknya hanya 20 meter dari pemukiman masyarakat. Akibatnya, sembilan makam ikut ambles karena lokasi amblesnya tanah itu tepat berada di lahan pekuburan.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Pattiro Deceng, Abdul Kadir membenarkan peristiwa yang menggegerkan warganya tersebut. Menurutnya, kejadian itu diketahui warga sekitar pukul 07.15 wita.

"Info dari warga kami kejadiannya terjadi jam 7 lewat 15. Tanah tersebut tiba-tiba ambles dan membuat 4 lubang," jelasnya.

Abdul Kadir mengatakan, peristiwa misterius merupakan kali pertama terjadi di desanya. Pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kejadian itu.

"Ini pertama kali terjadi, kami belum ketahui pasti apa penyebabnya. Namun menurut informasi warga, beberapa hari kemarin sewaktu hujan deras di lokasi munculnya lubang, sempat terjadi banjir," terangnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Desa setempat menghimbau warga untuk tidak mendekat ke lokasi lubang misterius.

"Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian dan TNI terkait kejadian munculnya lubang raksasa, kami pun telah menghimbau kepada warga agar tidak mendekat ke area lubang," tutup Kepala Desa Pattiro Deceng, Abdul Kadir.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)