KPU Gowa Launching Tagline, Jinggel dan Maskot Pemilu

Minggu, 02 Februari 2020 - 14:54 WIB
KPU Gowa Launching Tagline, Jinggel dan Maskot Pemilu
KPU Gowa saat melaunching tagline, jinggel, dan maskot pemilu. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa melaunching Jingle, Maskot dan Cafe Demokrasi Keliling dalam rangka Pilkada Gowa September mendatang di Lapangan Golf Padivalley, Kecamatan Pattallassang, Sabtu (1/2/2020).

Ketua KPU Gowa, Muchtar Muis mengatakan, untuk tagline, KPU Gowa memilih penabahan konten lokal yakni "Pemilih Berdaulat, Negara Kuat, Porei Gowa". Tagline ini menjadi penggambaran visi KPU Gowa yang ingin dicapai dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih.

"Tagline 'Porei Gowa' kami adopsi dari bahasa Makassar dengan kata dasar 'Pore' diartikan bijak, jagoan serta bisa berarti gagah atau perkasa serta hebat," jelasnya.

Dalam konteks pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa lanjutnya, Porei Gowa diharapkan terwujud dalam proses pemilihan yang akan melahirkan pemimpin yang terpilih secara jujur, adil, profesional, transparan dan akuntabel.

Selain itu, KPU juga melaunching maskot dan jingle yang proses pemilihannya dilakukan dalam bentuk sayembara terbuka kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan konten lokal, adat budaya masyarakat Gowa yang telah berjalan sejak Desember 2019.

Ada sekitar 18 jingle yang masuk di Gowa semuanya bagus. Namun hanya satu yang terpilih dengan judul "Ayo ke TPS" yang dimenangkan oleh Rosmala Dewi.

Lalu untuk maskot ini ada 8 orang yang memasukkan dan semuanya berciri khas Gowa namun KPU memilih satu maskot yang bercirikan Balla Lompoa. Maskot tersebut bernama Batara (Balla Kotak Suara) dimenangkan oleh Awaluddin.

"Terima kasih kepada juri maskot dan jingle yang telah memberikan saran dan masukan kepada kami sehingga terpilih karya-karya terbaik yang Insha Allah akan menjadi ikon pelaksanaan pesta demokrasi di Gowa ini," ungkap Ketua KPU Gowa.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9447 seconds (0.1#10.140)