Senang Penampilan Eriksen, Conte Sebut Masih Butuh Penyesuaian

Senin, 03 Februari 2020 - 10:25 WIB
Senang Penampilan Eriksen, Conte Sebut Masih Butuh Penyesuaian
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. Foto: Istimewa
A A A
UDINESE - Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan bahwa dia senang dengan penampilan Christian Eriksen, meskipun mengganti gelandang tersebut di awal babak kedua saat menang 2-0 atas Udinese.

Setelah kedatangannya dari Tottenham, Eriksen turun dari bangku cadangan pada pertandingan tengah pekan Coppa Italia melawan Fiorentina, menggantikan Alexis Sanchez.

Pemain internasional Denmark itu diberi kesempatan untuk memulai untuk pertama kalinya di Serie A pada hari Minggu, mencatat 51 sentuhan dan menyelesaikan 78 persen dari operasinya sebelum ia diganti pada menit ke-58.

Skor saat itu masih 0-0 setelah perubahan itu Inter langsung berhasil meraih 3 poin berkat dua gol Romelu Lukaku, membuat pemain Belgia di tersebut mencetak 16 gok di Serie A musim ini.

Conte - yang melihat timnya mengakhiri tiga pertandingan seri liga secara beruntun - menyerukan kesabaran terhadap Eriksen, meskipun menyatakan kepuasannya dengan upaya pemain berusia 27 tahun itu selama waktunya di lapangan.

"Saya pikir itu untuk seseorang yang datang lima hari yang lalu, dan kita tidak boleh lupa bahwa kita harus mendesaknya karena kita kehilangan beberapa gelandang, Eriksen masih membuat dampak positif," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

"Jelas, dia perlu menyesuaikan diri dengan gaya sepakbola kami dan juga menemukan tingkat kebugaran yang tepat untuk Serie A, tetapi saya sangat senang dengan debut penuhnya," katanya.

"Dia akan mempelajari posisi yang kami minta dari gelandang kami, tetapi ini adalah hari-hari awal dan saya puas," jelas dia.

Setelah membuka skor dengan tendangan kaki kiri pada menit ke-64, Lukaku dikonversi dari titik penalti menyusul pelanggaran terhadap pemain pengganti Sanchez.

Hasilnya melihat Inter bergerak di atas Lazio ke posisi kedua dalam klasemen, tiga poin di bawah pemimpin Juventus, jelang derby Milan akhir pekan depan di San Siro.

"Pertandingan melawan Fiorentina di Coppa Italia memberi kami dorongan," kata Lukaku kepada Sky Sport Italia. "Kami tahu bahwa tidak mudah di sini di Udinese, tetapi di babak kedua kami melakukannya dengan baik.

"Kami berhasil mencetak dua gol dan mendapatkan ketiga poin. Ini adalah kemenangan penting dalam perjalanan kami. Kami sekarang harus mempertahankan ini dan segera mengalihkan perhatian kami ke derby melawan Milan."
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0678 seconds (0.1#10.140)