Suara Adzan Tidak akan Berhenti Berkumandang Hingga Kiamat

Rabu, 05 Februari 2020 - 00:12 WIB
Suara Adzan Tidak akan Berhenti Berkumandang Hingga Kiamat
Adzan adalah kalimat tauhid yang dilantunkan oleh muazin sebagai seruan untuk mengajak umat Islam segera mendirikan salat. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Adzan adalah kalimat tauhid yang dilantunkan oleh muazin sebagai seruan untuk mengajak umat Islam segera mendirikan salat, dan hal yang mengejutkan adalah para ahli telah membuktikan bahwa ternyata selama 24 jam suara Adzan tidak pernah berhenti berkumandang di seluruh belahan bumi ini.

Dilansir dari berbagai sumber, bentuk Bumi yang bulat menjadi tandanya. Mengapa? karena bentuk tersebut mengakibatkan perbedaan waktu antara beberapa wilayah. Dengan perbedaan waktu inilah yang mengakibatkan suara adzan tidak pernah berhenti berkumandang selama 24 jam penuh.

Ketika suara adzan berkumandang di Sulawesi bagian Selatan maka sebelum berhenti adzan akan berkumandang di Jakarta kemudian Sumatera.

Selanjutnya sebelum adzan berhenti di Sumatera, Adzan akan berkumandang di Malaysia kemudian di Burma. Selanjutnya akan berkumandang di Bangladesh.

Lalu tidak lama berselang, adzan berkumandang lagi di India dan seterusnya sampai terdengar adzan subuh di Atlantik.

Suara Adzan mengandung kekuatan yang sangat besar sehingga mampu mengajak seluruh umat muslim untuk segera berbondong-bondong menuju masjid guna melaksanakan ibadah salat wajib. Selain itu Adzan juga mampu menggetarkan hati setiap orang yang memiliki keimanan yang kuat.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6041 seconds (0.1#10.140)