Pemkab Diminta Segera Usulkan Nama Bandara Baru Toraja

Rabu, 05 Februari 2020 - 17:03 WIB
Pemkab Diminta Segera Usulkan Nama Bandara Baru Toraja
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja diminta segera mengusulkan nama bandara baru ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Foto : Istimewa
A A A
TANA TORAJA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja diminta segera mengusulkan nama bandara baru ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

"Kami sudah bersurat ke BupatiTana Toraja agar segera mengusulkan nama bandara baru Toraja," ungkap Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Kelas III Pongtiku Tana Toraja, Jafriadi Mappeare di Makale, Rabu(05/02/2020).

Jafriadi mengatakan selama ini, bandara baru Toraja yang sementara dibangun di Kecamatan Mengkendek dikenal dengan nama bandara Buntu Kunik. Hanya saja, nama bandara Buntu Kunik belum paten atau original karena pemberian nama itu dari pemerintah daerah setempat dan belum diusulkan ke pemerintah pusat.

Sementara, kata Dia, penamaan bandara baru Toraja itu sangat penting agar pemerintah melalui Kemenhub segera mengumumkan nama resmi tersebut.

Hal ini untuk menghindari kekeliruan dalam penyebutan nama bandara baru Toraja maupun dalam hal administrasi. Pengusulan nama bandara baru itupun harus mendapat persetujuan dari DPRD setempat.

"Tidak masalah, jika pemerintah kabupaten tetap menamakan bandara baru Toraja dengan nama Buntu Kunik. Tetapi tetap harus diusulkan ke pemerintah pusat," ujar Jafriady.

Senada, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi mengaku sangat mendukung percepatan pembangunan bandara baru Toraja. DPRD pun siap membahas penamaam bandara baru Toraja bersama pemerintah daerah untuk diusulkan ke pemerintah pusat.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8157 seconds (0.1#10.140)