Dikira Mau Kabur, Makmur Nyaris Dimassa Usai Tabrak Bocah di Parepare

Rabu, 05 Februari 2020 - 17:38 WIB
Dikira Mau Kabur, Makmur Nyaris Dimassa Usai Tabrak Bocah di Parepare
Warga menghalangi pengemudi mobil yang diduga hendak kabur setelah menabrak seorang anak di di Jalan Bau Massepe, Kota Parepare, Sulsel, Rabu (5/2/2020). (Foto: iNews/Ichsan Anshari)
A A A
PAREPARE - Seorang pengemudi mobil di Kota Parepare, Sulsel, nyaris dimassa warga setelah menabrak seorang bocah yang melintas di Jalan Bau Massepe, Rabu (5/2/2020). Warga yang berada di lokasi kejadian tiba-tiba mengepung mobil yang dikendarai pelaku bernama Makmur.

Warga berjaga-jaga karena menduga Makmur hendak melarikan diri setelah menabrak korban. Mereka menghalangi dari berbagai sisi agar mobil tersebut tidak bisa melaju. Beruntung, polisi yang berada di tempat kejadian langsung mengamankan pelaku.

Polisi membawa Makmur bersama kendaraannya ke Pos Satlantas Polres Parepare untuk menghindari amukan massa sekaligus dimintai keterangan

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, Makmur mengakui menabrak bocah yang identitasnya belum diketatahui. Setelah kejadian itu, dia berniat untuk menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat. Namun, warga menduga dia akan melarikan diri sehingga langsung mengepungnya.

“Jadi pengemudi ini sebenarnya mau menyerahkan diri ke polisi setelah menabrak seorang anak. Tapi, karena dia tidak memberhentikan kendaraan setelah kejadian itu, warga menduga dia tidak ada niat baik. Ini yang mengundang perhatian masyarakat berkumpul di sana. Mereka ingin mencari tahu kenapa dia sampai tidak berhenti,” kata Budi.

Makmur sendiri menegaskan tidak ada niat untuk melarikan diri setelah menabrak seorang anak yang sedang berjalan. Dia justru ingin mencari kantor polisi terdekat untuk menyelamatkan diri dari kerumunan massa.

“Itu anak-anak tiba-tiba menyeberang, saya dalam perjalanan dan kaget sehingga langsung menabrak. Saya tadi dikerumuni warga, padahal saya tidak lari. Saya mau cari kantor polisi terdekat untuk menyelamatkan diri,” kata Makmur.

Sementara itu, korban kini telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pengobatan pasca tertabrak mobil. Warga setempat pun sudah tenang setelah polisi mengamankan pengemudi tersebut.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3915 seconds (0.1#10.140)