Universitas Megarezky Sekarang Punya Prodi Profesi Apoteker

Senin, 10 Februari 2020 - 12:59 WIB
Universitas Megarezky Sekarang Punya Prodi Profesi Apoteker
Jajaran pejabat Universitas Megarezky saat penyerahan SK pembentukan prodi baru, Senin (10/2/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Megarezky Makassar (Unimerz) kembali membuka program studi baru, Pendidikan Profesi Apoteker.

Pembukaan prodi ini ditandai setelah adanya surat keputusan Kemendikbud RI yang diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Jasruddin kepada Rektor Unimerz, Prof Ali Aspar Mappahya didampingi Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar, Dr H Alimuddin.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di Hall Unimerz lantai lima Jalan Antang Raya, Senin (10/2/2020).

Rektor Unimerz, Prof Ali Aspar Mappahya dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan matang agar prodi baru ini banyak diminati masyarakat.

"Kita sudah melakukan kesiapan terutama SDM-nya, kedua fasilitas, sehingga yang perlu nanti diperbaiki bagaimana manajemen prodi tersebut,
kita harus memasarkan prodi ini kepada masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, prodi ini mempunyai prospek yang baik ke depan.

"Karena Apoteker termasuk profesi yang banyak diperlukan oleh masyarakat, di pemerintahan di perusahaan-perusahaan bahkan di Abri kepolisian harus ada apoteker," terangnya.

Sementara itu, Prof Jasruddin, memberikan apresiasi kepada Unimerz lantaran dalam kurun waktu sebulan, sudah meresmikan dua prodi kekinian.

"Belum cukup sebulan Unimerz lahirkan dua prodi yang kekinian, tentu tantangan kita ke depan bagaimana memperbaiki kualitas," katanya.

Turut hadir Andi Alfian, selaku Sekretaris Ikatan Apoter Indonesia (IAI). Dalam kesempatan itu Alfian menyambut baik peresmian prodi ini.

"Kami berharap kepada pengelola Unimerz menyiapkan calon alumni yang baik untuk prodi apoteker," tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar Dr Alimuddin, Kasubag Kelembagaan LLDIKTI Ramli, Kabag Kelembagaan Munawir Sadzali, Kabag Sumber Daya Perseroan Tinggi, Ichsan Kasnul Faraby serta jajaran pejabat tinggi Unimerz lainnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4353 seconds (0.1#10.140)