UAS Kagum Lihat Kedekatan Bupati Barru dengan Ulama

Senin, 10 Februari 2020 - 21:48 WIB
UAS Kagum Lihat Kedekatan Bupati Barru dengan Ulama
Ustaz Abdul Somad (UAS) saat berada di Kabupaten Barru. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Dai kondang Indonesia Ustaz Abdul Somad (UAS) mengagumi, kedekatan pemerintah Kabupaten Barru denga para ulama di daerah tersebut.

Ia melihat keakraban Bupati Barru, Suardi Saleh dengan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Gurutta KH Faried Wadjedy.

UAS mengatakan, hubungan baik antara pemerintah dengan ulama sangat penting dalam pembangunan daerah.

“Bapak Bupati dan Gurutta adalah contoh ulama dan pemerintah yang bergandengan,” puji dai kondang itu saat tampil memberikan ceramah bertema menabur berkah di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Senin (10/02/2020).

Di depan ribuan santri dan alumni, UAS mengurai jika keberkahan akan turun disaat pemimpin dan ulama memiliki hubungan yang baik untuk bersama membangun daerah.

Tak hanya itu, UAS juga melontarkan candaan kepada Bupati Barru Suardi Saleh yang setia mendampingi UAS selama tiba di Barru. Menurutnya, suami Hasnah Syam ini merupakan pemimpin yang saleh.

“Alhamdulillah, Barru ini dikaruniai masyarakat religius. Barru ini tidak perlu didoakan, karena bupatinya sudah saleh,” canda UAS.

Berdasarkan pantauan, ribuan santri dan alumni nampak antusias menyambut UAS sekaligus mendengar siraman rohaninya. Setelah berceramah di pesantren DDI Mangkoso, UAS juga tampil di Tabligh Akbar di Alun-alun Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada UAS yang meluangkan waktunya datang ke Barru untuk mengisi Tabligh Akbar dirangkai hari jadi ke-60 tahun Barru.

"Atas nama pemerintah, keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Barru saya menyampaikan terimakasih atas kedatangannya di Barru," ucap Suardi.

Selain mendampingi UAS di Pesantren DDI, Suardi Saleh juga menjamu lulusan tiga perguruan tinggi di luar negeri ini untuk makan malam di rumah jabatan bupati.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7010 seconds (0.1#10.140)