Mantan Bupati Meninggal Dunia, Pemkab Wajo Berduka

Kamis, 13 Februari 2020 - 18:03 WIB
Mantan Bupati Meninggal Dunia, Pemkab Wajo Berduka
Pelepasan jenazah Prof Radi A Gani yang dilakukan oleh Rektor Unhas. Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, turut berduka cita atas meninggalnya Prof Radi A Gani, salah satu putra terbaik yang pernah berjasa membangun Kabupaten Wajo.

Prof Radi A Gani merupakan mantan Bupati Wajo periode 1988-1993. Ia dikabarkan tutp usia pada Kamis (13/2/20), sekitar pukul 02.00 WIB, di Rumah Sakit Unhas.

Selain pernah menjabat Bupati Wajo, Radi A Gani juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Hasanuddin dan Universitas Bung Karno Jakarta.

Semasa menjabat menjadi Bupati Wajo, Radi A Gani banyak menorehkan prestasi, salah satunya pembangunan kanal di pesisir Danau Tempe yang berfungsi menjadi sumber air, bagi lahan pertanian di pesisir danau ketika musim kemarau. Kelak kanal ini oleh masyarakat dikenal dengan nama kanal Radi Andi Gani.

Selain itu, suami dari Andi Dahlia ini berhasi meningkatkan kesejahteraan petani dengan program intensifikasi tanaman kedelai di Danau Tempe. Pada masa kepemimpinannya juga dimulai era baru pertanian modern di kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum.

"Meski tidak lahir di Wajo, almarhum adalah putra terbaik yang pernah dimiliki Kabupaten Wajo. Almarhum banyak berjasa untuk Wajo selama berkarir baik di birokrasi maupun di kampus," ujar Amran Mahmud

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Wajo, Junaedi Muhammad mengatakan, selama menjabat sebagai Bupati Wajo, Radi A Gani berhasil meningkatkan kesejahteraan para petani di Wajo.

Ia banyak dikenal masyarakat sebagai bapak pertanian dengan program-program berpihak kepada petani di Wajo.

"Pada saat beliau menjabat Bupati Wajo, pendapatan petani meningkat, beliau juga sewaktu masih aktif ke lapangan dalam menyelesaikan masalah," ujarnya

Olehnya itu, mewakili keluarga besar DPRD Kabupaten Wajo menyampaikan, turut berduka cita atas meninggalnya mantan Bupati Wajo, Radi A Gani

"Kami turut berduka cita, terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Bupati Wajo, semoga khusnul khotimah," kata Anggota Komisi IV DPRD Wajo.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9141 seconds (0.1#10.140)