Tim dari Yayasan Orang Kedua Terkaya di Dunia Sambangi RSUD Parepare

Jum'at, 14 Februari 2020 - 17:34 WIB
Tim dari Yayasan Orang Kedua Terkaya di Dunia Sambangi RSUD Parepare
Tim BMGF saat melakukan pengecekan di salah satu ruang perawatan yang ada di RSUD Andi Makkasau Parepare. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menerima kunjungan dari tim Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF), Jumat (14/2/2020). Yayasan ini diketahui merupakan milik Bill Gates, pendiri Microsoft yang kini menempati urutan kedua orang terkaya di dunia.

BMGF merupakan yayasan kesehatan dunia yang bertujuan memperbaiki sistem kesehatan, dan mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia. Selain itu, untuk memperluas kesempatan pendidikan serta akses ke teknologi informasi. Yayasan tersebut didirikan oleh Bill Gates Foundation.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Sri Ummi Wahyuni, mengatakan sebagai tindak lanjut pelaksanaan Expanded Program on Immunization (EPI) and Vaccine Preventable Disease (VPD) Surveilance Review, pihak BMGF yang diwakili Arindam Ray, mengunjungi rumah sakit.

"Kegiatan merupakan hasil kerja sama antara Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia," kata dia.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraini Sari, mengatakan dalam kunjungan tim BMGF, para surveilans melakukan penelusuran ke beberapa tempat. Mulai dari apotek, bangsal hingga perawatan anak. Mereka juga memeriksa ketersediaan vaksin dan obat-obatan.

"Dalam kesempatan ini BMGF melalui Dinas Kesehatan berjanji akan memberikan bantuan berupa lemari pendingin untuk obat-obatan. Kami bersyukur karena perwakilan dari BMGF kagum dengan kebersihan rumah sakit Andi Makkasau," tandas Renny.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6676 seconds (0.1#10.140)