Latihan Hari Kedua, Tae-yong Beri Menu Taktik ke Pemain Timnas Indonesia

Sabtu, 15 Februari 2020 - 19:58 WIB
Latihan Hari Kedua, Tae-yong Beri Menu Taktik ke Pemain Timnas Indonesia
Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior di Stadion Madya, Jakarta memasuki hari kedua pada Sabtu (15/2/2020). Kepala tim kepelatihan, Shin Tae-yong memimpin langsung latihan ini.

Ada 30 pemain yang ikut dalam latihan hari ini. Pada latihan tersebut, enam pemain masih belum bergabung. Mereka adalah M Rafli, Koko Ari, Asep Berlian, Yanto Basna, Firza Andika, dan Septian David Maulana.

"Kami memberikan materi latihan yang berbeda dengan hari kemarin. Kami melatih bagaimana menerapkan penguasaan bola, passing dan lain-lainnya," kata Tae-yong seperti dilansir dari laman PSSI.

Selain itu kata Tae-yong, tim kepelatihan juga memberikan latihan peningkatan stamina.

"Ketahanan fisik harus mumpuni untuk mendukung taktik dan strategi bermain terutama penguasaan bola dan umpan yang akurat," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Salah seorang penggawa Timnas Indonesia, Irfan Bachdim mengaku senang dengan Tae-yong. Menurutnya, pelatih yang membawa Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut merupakan sosok yang blak-blakan terhadap para pemainnya.

"Pelatih ini sangat jujur, kalau ada masalah langsung bicara, dan visinya bagus. Tidak ada yang terlalu keras, kalau mau lebih baik harus bekerja keras, jadi tidak ada yang terlalu keras," kata Bachdim.

Sebagai informasi, pemusatan latihan ini akan berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 22 Februari. Latihan ini untuk mematangkan persiapan jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada akhir Maret mendatang.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9140 seconds (0.1#10.140)