Sidang Ricuh, Loyalis Rudal Berteriak : Kau Pake Baju Golkar, Tidak Tahu Malu

Senin, 17 Februari 2020 - 12:39 WIB
Sidang Ricuh, Loyalis Rudal Berteriak : Kau Pake Baju Golkar, Tidak Tahu Malu
Kericuhan pecah saat saksi pelapor Rusdin Abdullah dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa politisi Golkar Risman Pasigai, Senin (17/02/2020). Foto : SINDOnews/Muhammad Chaidir
A A A
MAKASSAR - Kericuhan pecah saat saksi pelapor Rusdin Abdullah dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa politisi Golkar Risman Pasigai, Senin (17/02/2020). Aksi saling teriak tak bisa dihindarkan hingga berujung pada diusirnya seorang pengunjung sidang oleh majelis hakim.

Berawal dari pernyataan terdakwa (Risman Pasigai_red) yang meminta agar saksi (Rusdin Abdullah) tidak menyinggung persoalan partai dan Musda Golkar dalam sidang.

Seorang pengunjung sidang yang diduga merupakan loyalis Rudal bereaksi dengan berteriak murka pada terdakwa. "Kau buka itu bajumu, kau pake baju Golkar, tidak tau malu," ungkap pengunjung sidang yang tidak diketahui identitasnya.

Lantaran dianggap berbuat keonaran dalam sidang, Ketua Majelis Hakim, Zulkifli langsung meminta pihak pengamanan untuk mengusir pengunjung sidang tersebut.

"Bawa keluar, tidak menghargai sidang, tolong pengamanan bawa dia keluar," ujar Zulkifli berang.

Diketahui dalam sidang lanjutan dugaan pencemaran nama baik ini korban pelapor dihadirkan Jaksa Penuntut umum untuk memberikan kesaksian.

Kepada Majelis Hakim, Rusdin Abdullah mengaku sangat dirugikan dengan perbuatan terdakwa (Risman Pasigai). Ia menyebut dampak perbuatan terdakwa bahkan berimbas pada anak dan istrinya.

Mantan calon Walikota Makassar tersebut memang mengaku tidak diundang saat Musda Golkar digelar di salah satu hotel di Kota Makassar, namun meski begitu ia mengetahui tuduhan yang dilayangkan Risman melalui media online dan akun akun media sosial yang ramai menunjukkan kelakuan Risman Pasigai
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7995 seconds (0.1#10.140)