Ingin Pasang Jilbab, Wanita di Bone Tak Sengaja Telan Jarum Pentul

Rabu, 19 Februari 2020 - 15:20 WIB
Ingin Pasang Jilbab, Wanita di Bone Tak Sengaja Telan Jarum Pentul
Perempuan muda di Bone tak sengaja menelan jarum pentul. (Foto: iNews/Bulan Sri Indra Maya).
A A A
BONE - Seorang wanita muda di Kabupaten Bone, Sulsel, harus mendapatkan perawatan medis setelah tidak sengaja menelan jarum pentul. Insiden tersebut terjadi tatkala wanita berumur 20 tahun ini ingin memakai jilbab.

Wanita bernama Karleni Kahar, warga Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat ini dirawat di RSUD Tenriawaru Bone sejak Senin (17/2/2020) lalu. Dia masih mendapat penanganan intensif rumah sakit hingga hari ini, Rabu (19/2/2020).

"Tidak ada keluhan, tapi saya khawatir saja," kata Karleni, Rabu (19/2/2020).

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan, jarum pentul yang tertelan posisinya melintang, sehingga dokter belum merekomendasikan pasien makan terlalu banyak untuk sementara ini.

Kronologinya bermula saat wanita ini hendak memasang jilbab. Seperti kebanyakan kaum hawa, Karleni menaruh jarum di mulut sembari merapikan hijabnya. Ketika itu, temannya yang berada di dalam kamar melucu, sehingga dia tertawa.

"Tidak sengaja jarum itu tertelan," ujar dia.

Seketika itu, Karleni langsung dibawa keluarga ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Dia khawatir, jarum tersebut berkarat dan malah menjadi penyakit nantinya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9349 seconds (0.1#10.140)