Sidak Pelayanan SIM, Ini Temuan Wakapolres Bulukumba

Rabu, 19 Februari 2020 - 16:40 WIB
Sidak Pelayanan SIM, Ini Temuan Wakapolres Bulukumba
Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin menggelar sidak pelayanan pembuatan SIM di Satlantas Polres Bulukumba. Foto/SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Bulukumba, Kompol Syarifuddin, melakukan inspeksi mendadak alias sidak pelayanan pembuatan SIM di Satuan Lalu Lintas, Rabu (19/2/2020). Hasilnya, ia menemukan pelayanan SIM sudah berjalan dengan baik. Namun, upaya pembenahan tentunya masih harus terus dilakukan.

“Setelah kita amati, semuanya berjalan dengan lancar. Namun demikian, ke depan saya minta agar lebih efektif dan optimal dalam memberikan pelayanan sehingga masyarakat pemohon SIM terlayani dengan cepat,” kata Syarifudin.

Ia melanjutkan sidak yang dilakukannya merupakan upaya membenahi pelayanan SIM. Pihaknya ingin memastikan pelayanan SIM dilakukan dengan cepat dan sesuai prosedur. Jangan sampai, kata dia, masyarakat dipersulit dengan dalih prosedur yang berbelit-belit.

“Lakukan pelayanan prima terhadap masyarakat yang membuat SIM. Harus dilakukan dengan cepat, persyaratan dan prosedur jangan sampai berbelit-belit, sesuai ketentuan jangan menyimpang," pesan Syarifuddin kepada personel pelayanan SIM di Satlantas Polres Bulukumba.

Syarifuddin mengimbuhkan guna merealisasikan pelayanan prima, pihaknya kini menambah fasilitas pojok baca. Selain itu disediakan pula layanan dan fasilitas bagi masyarakat difabel serta ruangan bermain anak dan ruangan menyusui.

“Kami telah siapkan di ruang tunggu pelayanan SIM agar bisa menjadi bacaan masyarakat dan kursi roda bagi masyarakat difabel. Lalu ada ruangan bermain anak bagi yang membawa anak-anak dan ruangan ibu menyusui," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0143 seconds (0.1#10.140)