Prank Ulang Tahun Berujung Petaka, 2 Pelajar Tewas dan 1 Kritis

Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:00 WIB
Prank Ulang Tahun Berujung Petaka, 2 Pelajar Tewas dan 1 Kritis
Prank atau candaan ulang tahun berujung petaka, dimana dua pelajar di Kabupaten Kulon Progo tewas tenggelam. Foto/Kuntadi
A A A
KULON PROGO - Dua pelajar di Kabupaten Kulon Progo tewas tenggelam di Underpass Kulur, Sabtu (22/1/2020) akibat prank alias candaan untuk merayakan ulang tahun. Selain itu, seorang pelajar lainnya dilaporkan kritis dan masih menjalani perawatan intensif di RSUD Wates.

Dua korban meninggal yakniTegar Qurahman (16) warga Pedukuhan Menggungan, Kalurahan Tawangsari dan Rian Haryanto (15) warga Pedukuhan Kopoh, Kalurahan Sogan. Sedangkan korban selamat bernama Ramli Safarudin (15) warga Bojong, Kelurahan Kulur.

“Semuanya ada tiga, dua meninggal satu selamat,” jelas Kapolsek Temon, Kompol Hery Setyo Budi, di lokasi kejadian, Sabtu (22/2/2020).

Rekan korban, Fiani Primadya Tyas, menceritakan saat itu korban Rian tengah berulang tahun. Rekan-rekannya berusaha memberikan kejutan kepada Rian. Hingga akhirnya ada tujuh orang yang bermain ke Underpass Kulur.

Awalnya mereka hanya duduk-duduk aja di beton yang ada di sisi barat underpass. Hingga akhirnya korban didorong agar tercebur ke dalam underpass yang kedalaman airnya mencapai tiga meter.

“Rian itu ulang tahun, oleh teman-temannya diberi surprise didorong agar kecebur,” jelasnya.

Rian yang tidak bisa berenang gelagapan di dalam air. Dua rekan korban langsung masuk untuk memberikan pertolongan namun malah ikut tenggelam. Rekan korban yang di atas kemudian meminta pertolongan kepada warga. Tidak lama berselang korban Ramli dan Tegar berhasil ditemukan.

Namun, saat ditemukan Tegar sudah tidak bernafas. Sedangkan Ramli langsung dilarikan ke RSUD Wates. Sementara, jasad Rian ditemukan selang satu jam kemudian, setelah warga bersama dengan tim SAR melakukan pencarian.

“Begitu ada laporan kita langsung ke sini dan melakukan pencarian. Semua korban sudah diketemukan,” tutur Samsudin, anggota Sarlinmas Kulon Progo.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7552 seconds (0.1#10.140)