Mahasiswi Makassar Hilang Usai Terseret Arus di Air Terjun Maros

Senin, 24 Februari 2020 - 09:02 WIB
Mahasiswi Makassar Hilang Usai Terseret Arus di Air Terjun Maros
Tim SAR melakukan pencarian Emi Julianti, mahasiswi yang tenggelam di air terjun Pungbunga, Sulawesi Selatan (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)
A A A
MAROS - Seorang mahasiswi dari perguruan tinggi Kota Makassar dilaporkan hilang dan tenggelam usai terseret arus di kawasan Air Terjun Pungbunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Minggu (23/2/2020) kemarin. Korban diketahui bernama Emi Julianti (19).

Emi mengunjungi kawasan Air Terjun Pungbunga bersama sejumlah rekannya. Sebelum kejadian, korban tengah mandi bersama tiga temannya di sekitar air terjun. Mereka kemudian berwisata setelah menyelesaikan bakti sosial di kampung tersebut.

Kepala dusun setempat, Samsir, mengatakan tim gabungan BPDB Maros bersama warga melakukan pencarian terhadap korban hingga malam hari. "Karena tenggelam setelah terseret arus air terjun dan arusnya berputar. Pencarian dilakukan terhadap mahasiswa berlangsung hingga malam hari," kata Samsir.

Selain melakukan pencarian, tim evakuasi juga melakukan pemetaan lokasi untuk persiapan pencarian terhadap korban pada esok harinya. Pemetaan tersebut untuk mencari posisi, tenggelamnya, korban Emi yang hanyut terbawa arus air terjun Pungbunga.

Diduga korban jatuh saat berswafoto dan mandi bersama tiga temannya di atas batu sekitar air terjun, usai melaksana kegiatan baksos di kampung, yang ada di desa Bontomanurung. Sementara tiga rekannya, yang panik langsung melaporkan ke warga setempat.

"Jadi, korban dilaporkan hilang oleh rekannya sekitar pukul 11.00 Wita bersama tiga rekannya. Namun, saat berenang korban hanyut dan diseret arus hingga korban tidak muncul kepermukaan," ujar Samsir.

Usai menerima informasi dari teman korban itu, warga kemudian beramai-ramai mencari korban di sekitar air terjun, lokasi pertama korban dinyatakan hanyut hingga tenggelam. Namun, pencarian dilakukan dari siang hingga malam hari, korban pun belum juga ditemukan.

Sebelumnya, tim gabungan sudah melakukan pencarian awal sekira pukul 17.00 hingga 18.30 bersama warga, dan juga rekan-rekan korban yang masih berada di sekitar lokasi air terjun.

Namun, melihat arus Air Terjun Pungbunga memang sangat deras. Korban dinyatakan tenggelam dan pihak tim pencari menghentikan sementara proses pencarian dan dilanjutkan Senin pagi.

Saat ini, warga masih terus berkoordinasi bersama tim pencari yang terdiri dari Basarnas makassar, Damkar Maros dan Polsek Tompobulu, untuk dilakukan pencarian terhadap korban Emi, mahasiswi asal Toraja tersebut.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3634 seconds (0.1#10.140)