Usai PDIP, Giliran PBB Beri Rekomendasi untuk Tomy Satria-Andi Makkassau

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:14 WIB
Usai PDIP, Giliran PBB Beri Rekomendasi untuk Tomy Satria-Andi Makkassau
Tomy Satria menerima rekomendasi usungan dari PBB untuk maju bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi menerbitkan rekomendasi usungan untuk pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makassau pada Pilkada Bulukumba tahun ini. Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor kepada Tomy Satria di Kantor DPP PBB, Jakarta pada Selasa (25/2/2020) kemarin.

Ketua DPC PBB Bulukumba, Safiuddin, yang turut hadir dalam penyerahan rekomendasi itu menyampaikan partainya mendukung Tomy karena tahu kualitas Wakil Bupati Bulukumba itu. PBB optimistis berpasangan dengan Andi Makassau, Tomy mampu membawa Bulukumba lebih baik.

"Kemarin sudah diserahkan oleh Sekjen. PBB dengan Tomy Satria ini sudah ada chemistry. Sebagai partai yang mengusung tentu kita sudah yakin menang sebelum mengambil keputusan," kata dia, Rabu, 26 Februari 2020.

Meski begitu, keyakinan menang kata dia, harus dibarengi dengan kerja keras. Safiuddin menegaskan sebagai partai pengusung, PBB akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Tomy Satria-Andi Makkasau pada Pilkada Bulukumba.

Dia melanjutkan keyakinan DPP PBB kepada Tomy Satria sebagai figur tepat memimpin Bulukumba, setelah dilakukan pemaparan visi dan misi besar untuk membangun Bulukumba ke depan. "Itu adalah keyakinan DPP dan semua struktur partai. DPP sangat merespon baik setelah beliau memaparkan visi dan misi," ungkapnya.

Sebelumnya pasangan Tomy Satria-Andi Makkasau telah mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan. Saat ini sudah ada dua partai yang merekomendasikan pasangan yang menggunakan tagline "Kacamatayyamo" itu. Tomy Satria dan Andi Makassau juga sementara menjalani tahapan seleksi di sejumlah partai lain.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1927 seconds (0.1#10.140)