Jubir Appi: Kami Hanya Fokus 01, Tidak Pernah Berpikir 02

Kamis, 27 Februari 2020 - 22:32 WIB
Jubir Appi: Kami Hanya Fokus 01, Tidak Pernah Berpikir 02
Juru Bicara Appi, Fadli Noor. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menanggapi postingan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Instagram yang terkesan mengusung pasangan Syamsu Rizal-Munafri "Appi" Arifuddin, juru bicara (jubir) Appi, Muhammad Fadli Noor angkat bicara.

Pihaknya menduga akun Instagram IAS diretas oleh orang yang sangat berambisi mendompleng tingginya elektoral Appi saat ini.

“Jika benar postingan tersebut dilakukan oleh IAS, kami sangat menyayangkan tokoh sekaliber Beliau tidak mengedepankan etika politik dan nilai budaya sipakatau untuk menjadi teladan bagi para politisi muda. Kami dengan ikhlas memaafkan pencantuman nama Appi tanpa ijin dalam postingan tersebut,” tegasnya.

Dia pun menegaskan, saat ini tidak pernah ada komunikasi politik untuk mempaketkan Appi dan Ical sapaan Syamsu Rizal. Jangankan menjadikan Appi sebagai wakil wali kota, komunikasi untuk menjadikan Ical sebagai wakil dari Appi pun belum pernah dilakukan.

Hingga saat ini, Appi telah melakukan segenap tahapan penjaringan pada berbagai partai hanya untuk menjadi calon wali kota, bukan untuk menjadi wakil wali kota bagi kandidat manapun.

Beberapa partai telah mencapai tahap finalisasi untuk terbitnya rekomendasi paket saat Appi telah menetapkan calon wakil wali kotanya.

“Intinya, kami tegaskan Appi hanya fokus untuk 01, dan tidak pernah berpikir untuk maju sebagai o2,” tegasnya.

Untuk mendorong pertumbuhan elektabilitas, hingga Februari 2020 kata dia, Appi telah melakukan serangkaian pertemuan dengan 3.000 tokoh masyarakat, 5.600 ketua RT/RW dan lebih dari 600 pengurus LPM/BKM se Kota Makassar.

“Semua yang dilakukan tersebut sebagai upaya awal menjadi calon wali kota, bukan calon wakil wali kota,” tandasnya.

Sebelumnya, IAS mensimulasikan Deng Ical berpaket dengan Appi untuk bertarung di pemilihan Wali Kota Makassar Makassar. IAS bahkan langsung mengunggah logo IA (Ical-Appi) dengan tagline Somberena Makassar, di media sosial Instagramnya.

“Kita hanya makcomblangi saja, karena dalam politik harus ada analisis-analisis yang dilakukan,” katanya. (Baca Juga: IAS Simulasikan Deng Ical Berpaket dengan Appi di Pilwalkot)
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3167 seconds (0.1#10.140)