Asrama Polisi di Makassar Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Sabtu, 29 Februari 2020 - 19:21 WIB
Asrama Polisi di Makassar Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik
Petugas Damkar Makassar bergerak cepat memadamkan amuk Si Jago Merah di Asrama Polda Sulsel, Jalan Balai Kota Makassar. Foto/Damkar Makassar
A A A
MAKASSAR - Asrama Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel di Jalan Balai Kota, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, dilanda kebakaran pada Sabtu (29/2/2020). Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Amuk Si Jago Merah dilaporkan menghanguskan satu petak tempat tinggal dengan ukuran 5 x 7 meter. Kebakaran berhasil dipadamkan dalam waktu yang relatif singkat.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, membenarkan peristiwa tersebut. Laporan awal terjadinya kebakaran diterima pihaknya sekitar pukul 18.40 WITA. Petugas tiba di lokasi sekitar 10 menit dan berhasil memadamkan api pada pukul 19.00 WITA.

"Obyek yang terbakar itu asrama polisi di Jalan Balai Kota dengan luas 5 x 7 (meter). Kita kerahkan lima armada dengan kekuatan 35 personel," kata Hasanuddin.

Lebih jauh, Hasanuddin menyampaikan terkait penyebab kebakaran diserahkan kepada kepolisian untuk melakukan penyelidikan. Namun, dugaan sementara amuk Si Jago Merah di asrama polisi terjadi dipicu korsleting listrik. "Korban jiwa nihil, dugaan sementara kebakaran karena korslet," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5336 seconds (0.1#10.140)