Gegara Virus Corona, Laga Juventus vs Inter Milan Resmi Ditunda

Sabtu, 29 Februari 2020 - 21:15 WIB
Gegara Virus Corona, Laga Juventus vs Inter Milan Resmi Ditunda
Derby DItalia alias laga Juventus vs Inter Milan resmi ditunda gegara wabah virus corona. (Foto/fullyfootball)
A A A
TURIN - Derby D'Italia alias laga Juventus vs Inter Milan resmi ditunda gegara wabah virus corona yang melanda Italia. Laga itu sedianya digelar di Alianz Stadium pada Senin (2/3/2020) dini hari waktu Indonesia. Namun, otoritas sepak bola Italia memutuskan mengundur laga itu pada 13 Mei mendatang waktu setempat.

Dilansir dari laman Football Italia, Sabtu (29/2020), tidak hanya pertandingan Juventus vs Inter Milan yang ditunda. Terdapat empat laga yang dijadwal ulang karena wabah virus corona. Di antaranya yakni Udinese vs Fiorentina, Milan vs Genoa, Parma vs SPAL dan Sassuolo vs Brescia.

Pengaturan ulang laga Juventus vs Inter Milan pada 13 Mei diprediksi masih bisa kembali ditunda. Musababnya, pada waktu itu diketahui berlangsung final Coppa Italia. Olehnya itu, ada kemungkinan laga tunda ini baru bisa dilaksanakan pada 20 Mei waktu setempat.

Sebelum keputusan penundaan pada hari ini, laga Juventus vs Inter Milan mulanya disepakati tetap digelar, tapi tanpa penonton. Namun, situasi itu berubah lagi setelah pada pagi waktu setempat atau sore WIB, Pemerintah Italia dan otoritas sepakbola melakukan pertemuan darurat.

Klub-klub sepak bola di Italia itu juga sepakat penundaan laga lantaran tidak ingin digelar tanpa penonton yang dianggap merugikan. Terkhusus pada derby D'Italia yang ditaksir bisa meraup keuntungan mencapai lima juta euro.

Keputusan memainkan laga tunda pada 13 Mei lantaran itu dianggap waktu yang paling pas. Itu satu-satunya tanggal yang tersedia dalam waktu dekat karena Juventus dan Inter Milan menjalani pekan sibuk dengan sama-sama tampil di Coppa Italia dan kompetisi Eropa.

Inter Milan sendiri sudah dua kali mengalami laga tunda di Seria A gegara wabah virus corona. Pekan lalu, pertandingan Inter Milan vs Sampdoria juga dijadwal ulang, tapi waktunya belum ditentukan.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.2711 seconds (0.1#10.140)