Wagub-PLN Sulselrabar Bahas Dukungan Pembangunan hingga Isu Lingkungan

Minggu, 01 Maret 2020 - 08:42 WIB
Wagub-PLN Sulselrabar Bahas Dukungan Pembangunan hingga Isu Lingkungan
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menerima rombongan PLN UIW Sulselrabar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Di akhir pekan dengan penampilan sederhana, Andi Sudirman Sulaiman menerima rombongan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara, Barat (Sulselrabar) di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Jumat (28/2/2020).

Rombongan PLN yang datang berjumlah lima orang. Mereka mengenakan batik. Rombongan dipimpin General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Ismail Deu.

Bincang hangat pun berlangsung di antara mereka. Pembahasan beragam, mulai program peduli lingkungan hingga dukungan PLN terhadap pembangunan di Sulsel.

Ismail Deu pun tertarik dengan ide yang digagas Andi Sudirman. Wagub Sulsel yang juga merupakan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel itu rencana akan menggelar kegiatan MES Go Green for Sulsel.

Agenda itu dengan penanaman pohon produktif, nonproduktif, mangrove dan vetifer (tanaman rumput setinggi 0,5-1,5 meter). Kegiatan itu rencananya digelar di Kabupaten Jeneponto bulan Maret ini.

Sedangkan dari pihak PLN membahas terkait program target cakupan listrik di Sulsel.

Sementara itu, Andi Sudirman pun mengapresiasi langkah PLN. Salah satunya, dalam pemenuhan pasokan listrik di wilayah kepulauan dan pelosok.

"Kami sangat senang karena GM PLN Sulselrabar ini sangat aktif membantu kita termasuk Jampea Selayar. Kami atas nama Pemprov Sulsel mengucapkan terima kasih atas listrik kepada 1000 KK di Jampea yang menyala listriknya, setelah 45 tahun padam," tutur Andi Sudirman.

Sekarang kata Ismail, PLN komitmen dalam memajukan listrik masuk pelosok dan kepulauan.

PLN pun tertarik dalam program management CSR.

"Kami juga ingin bersama pemprov dalam proses pembangunan sejalan dengan RTRW Pemprov Sulsel." sebut Ismail.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3147 seconds (0.1#10.140)