Rahman Ingin Kawinkan Gerindra dengan Berkarya di Pilkada Pangkep

Minggu, 01 Maret 2020 - 23:59 WIB
Rahman Ingin Kawinkan Gerindra dengan Berkarya di Pilkada Pangkep
Bakal Calon Bupati Pangkep, Abd Rahman Assegaf saat mengikuti uji kelayakan di Gerindra. Foto: Sindonews/Muhaimin Sanusi
A A A
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Pangkep, Abd Rahman Assegaf selangkah lagi mengamankan rekomendasi Berkarya. Partai ini merupakan partainya sendiri yang dia besarkan di daerah itu.

"Saya diundang (oleh partai Berkarya) nanti hari Kamis (ke DPP). Mudah-mudahan saja (rekomendasi langsung diberikan)," kata Rahman saat ditemui di Makassar baru-baru ini.

Di Pangkep, Berkarya hanya mengontrol dua kursi. Butuh tambahan lima kursi lagi untuk mencukupkannya menjadi tujuh kursi agar bisa mengusungnya di Pilkada 2020.

Olehnya itu, Ketua Berkarya Pangkep ini mengincar sejumlah parpol lain untuk mencukupkan kursinya. Salah satunya ialah Partai Gerindra. Rahman bahkan telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPD Gerindra Sulsel baru-baru ini.

"Saya kira semua bakal calon punya ekspektasi yang sama terhadap semua partai. Khusus Gerindra ini kan punya lima kursi (di DPRD Pangkep), jadi memang incaran (semua kandidat)," ujar Rahman.

Lantaran memegang lima kursi, Rahman ingin mengawinkan Gerindra dengan partainya, Berkarya. Apalagi jika dua partai ini berkoalisi, maka syarat untuk mengusung sudah mencukupi yakni tujuh kursi.

Belum lagi, Rahman bukan orang asing di Gerindra. Pada Pilkada Pangkep 2015 lalu, dia yang maju dan berpaket dengan Kamrussamad diusung Gerindra dan PKB. Meski pun saat itu, paket ini kalah.

"Saya pribadi dengan Gerindra kan ada riwayat, ada cerita-cerita indah lah. Karena 2015 lalu kan saya sama dengan Gerindra," sebutnya.

Soal adanya kader Gerindra yang juga ingin maju di Pilkada Pangkep, Rahman menanggapinya dengan santai. Bagi dia, nilai survei tinggi menjadi jualannya agar arah dukungan partai besutan Prabowo Subianto ini jatuh kepadanya.

"Itu kita serahkan semuanya ke partai (Gerindra). Tapi tentu tidak bisa dinafikkan ada formula-formula yang harus diperhitungkan. Saya yakin partai juga tidak seenak (mengusung). Kalau memang ada kader partai, okelah. Tapi pertimbangan-pertimbangan, efektif dan substansinya, saya kira partai juga punya patron," tuturnya.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin menyebutkan Tim Desk Pilkada masih menggodok sejumlah nama untuk Pangkep. Menurut dia, semua bakal calon yang mendaftar di partainya masih memiliki peluang yang sama.

"Semua peluangnya masih sama. Tapi kemungkinan kita akan dukung figur eksternal. Tapi nanti lah kita lihat," singkat Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9313 seconds (0.1#10.140)