Golkar Masih Tahan Rekomendasi, NH: Insyaallah 8 Maret Sudah Keluar

Senin, 02 Maret 2020 - 18:32 WIB
Golkar Masih Tahan Rekomendasi, NH: Insyaallah 8 Maret Sudah Keluar
Partai Golongan Karya (Golkar) bakal segera menentukan arah dukungannya untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulsel 2020. Foto : Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Partai Golongan Karya (Golkar) bakal segera menentukan arah dukungannya untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulsel 2020. Sebanyak 12 kabupaten/kota yang akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan ini.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) mengatakan arah dukungan partainya akan segera menemui titik terang. Dia berjanji surat tugas dan rekomendasi beringin bakal terbit pekan depan.

"Insyaallah, tanggal 8 (Maret) sudah keluar rekomendasi (dan surat tugas). Kita usahakan," kata NH melalui sambungan telepon, Senin (02/03/2020).

Dia menyebutkan, untuk daerah yang mengharuskan Golkar berkoalisi atau tak cukup kursi, hanya berupa surat tugas. Sedangkan untuk kabupaten/kota yang bisa mengusung tanpa koalisi, sudah berupa rekomendasi.

Hanya saja, rekomendasi yang bakal dikeluarkan, belum berformat KPU. Menurut NH, pendaftaran bakal pasangan calon ke KPU masih lama, sehingga rekomendasi format B1KWK belum dianggap perlu.

"Belum, belum, belum, itu nanti. Itu kan masih bulan Juni, kan. Yang akan dikeluarkan ini nanti (ialah) surat tugas dan rekomendasi. Belum penetapan," ujarnya.

Untuk rekomendasi, beringin akan mengeluarkannya di tujuh daerah. Mulai dari Andi Ilham Zainuddin (Pangkep), Malkan Amin (Barru), Andi Kaswadi Razak (Soppeng), Indah Putri Indriani (Luwu Utara), Thoriq Husler (Luwu Timur), Andi Tajerimin Nur (Maros), Victor Datuan Batara (Tana Toraja) dan Basli Ali (Selayar).

Adapun untuk surat tugas yakni tiga daerah. Mereka ialah Jamaluddin M Syamsir dan Andi Hamzah Pangki (Bulukumba), Danny Pomanto (Makassar), Yohanis Bassang (Toraja Utara).

Ketua Desk Pilkada DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid menambahkan khusus di Gowa, beringin belum mengambil sikap. Apakah akan mengeluarkan rekomendasi atau surat tugas. Lantaran jagoan partai belum ada.

"Gowa masih menunggu. Jadi kita akan keluarkan tiga surat tugas, dan yang lainnya rekomendasi," tambah Kadir.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7434 seconds (0.1#10.140)