Bupati Maros Imbau Warga Jaga Imunitas Tubuh Cegah Corona

Selasa, 03 Maret 2020 - 12:02 WIB
Bupati Maros Imbau Warga Jaga Imunitas Tubuh Cegah Corona
Bupati Maros Hatta Rahman mengimbau warga untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah virus corona. Foto/dok SINDOnews
A A A
MAROS - Bupati Maros, Hatta Rahman, mengimbau warganya untuk tidak panik merespons masuknya virus corona jenis baru-COVID-19, ke Indonesia. Yang paling penting, seluruh pihak mesti bersama-sama melakukan langkah pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

"Kita minta jangan panik, tetap tenang tapi tetap waspada. Masyarakat kita minta menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyakit," kata Hatta, kepada SINDOnews, Selasa (3/3/2020).

Guna mencegah tertular virus corona, Bupati Hatta mengajak warga senantiasa menjaga imunitas tubuh. Caranya dengan menjalankan pola hidup sehat dan hidup bersih. Ia yakin bila hal tersebut dilakukan, wabah virus yang telah merenggut ribuan nyawa itu tidak akan menginfeksi tubuh.

"Yang terpenting menjaga pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan seimbang agar imunitas tubuh meningkat, rajin cuci tangan dengan sabun minimal selama 20 detik sebelum memegang hidung, mulut maupun wajah dan hindari kontak langsung dengan orang yang sakit."

"Bagi yang sakit agar tetap di rumah atau kalau keluar pakai masker dan periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat," sambung Bupati Maros dua periode ini.

Lebih jauh, ia juga meminta warga Maros untuk sementara menghindari tempat umum jika tidak ada hal yang mendesak untuk dilakukan. "Keluarga saya juga begitu, kalau tidak ada urusan penting tidak usah keluar rumah," ujar dia.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Kesehatan sendiri terus mengupdate informasi terkait virus corona yang telah masuk di Indonesia. Dengan begitu, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka langkah-langkah antisipatif sudah siap dilakukan.

Disinggung keberadaan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang berada di wilayah Maros, Bupati Hatta menyebut pihak bandara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) tentu telah melakukan upaya-upaya pencegahan masuknya virus corona melalui bandara.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)