TOPIK TERPOPULER

Istri Pangdam XIV Hasanuddin Jadi Ibu Asuh Tentara Wanita

Faisal Mustafa
Istri Pangdam XIV Hasanuddin Jadi Ibu Asuh Tentara Wanita
Arinta Andi Sumangerukka yang tak lain istri Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka kini punya tugas baru yakni menjadi ibu asuh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Foto : Humas Kodam/Doc

MAKASSAR - Arinta Andi Sumangerukka yang tak lain istri Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka kini punya tugas baru yakni menjadi ibu asuh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) atau disebut Ibu Raksakarini Sri Sena.

Pengukuhan berlangsung hikmat ditandai dengan penyamatan lencana dan pemasangan selempang oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam XIV Hasanuddin Jalan Urip Sumohardjo KM-7 Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Rabu(04/03/2020).



Kedepannya, Arinta akan membantu Pangdam dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada prajurit Kowad jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya mengenai urusan yang berkaitan bidang kewanitaan, dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada negara dan bangsa.

"Saya menyadari bahwa tanggungjawab seperti ini tidaklah ringan, namun dengan berpedoman kepada berbagai pembinaan yang telah dirintis oleh Ibu asuh sebelumya tentunya akan menjadi bekal sangat bermanfaat bagi saya dalam mengemban amanah ini," kata Arinta dalam sambutannya.

Dia meminta agar 136 Kowad sejajaran Kodam XIV Hasanuddin senantiasa berpegang teguh pada Sapta marga sumpah prajurit dan Sad Satya Sri Sena yang harus dipahami dihayati dan di implementasikan baik kedinasan keluarga maupun dalam
bermasyarakat serta harus memiliki kesadaran dan kepedulian tinggi terhadap kehidupan masyarakat di sekelilingnya.



"Intinya saya sebagai ibu Raksakarini Srisena ingin melibatkan Kowad dalam beberapa kegiatan Persit Chandra Kirana. Dalam waktu dekat kita akan mengadakan pelatihan senam tera dan melibatkan anggota Kowad. Mungkin yang perlu ditingkatkan bagaimana mereka (Kowad) membagi waktu pekerjaan di kantor juga pekerjaan di rumah mereka," tuturnya.

Di tempat yang sama Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyebut pergantian Ibu Raksakarini Sri Sena sudah jadi kebiasaan ketika pangku pimpinan tertinggi di lingkungan Kodam XIV Hasanuddin berganti.

"Jadi begini kalau Raksakarini Sri Sena itu fungsinya membina, mengasuh, mengayomi para Kowad. Memang setiap pergantian pimpinan Selalu ada pergantian ini secara otomatis, itu yang dilakukan hari ini," jelas Andi Sumangerukka usai acara didampingi Arinta.



(sss)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!