Datangi Kediaman Tamsil Linrung, Muda Mappattabe' Maju Pilwalkot

Rabu, 04 Maret 2020 - 17:38 WIB
Datangi Kediaman Tamsil Linrung, Muda Mappattabe Maju Pilwalkot
Bakal calon Walikota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil atau yang akrab disapa Muda menemui Anggota DPD RI, Tamsil Linrung di kediamannya di Mandalle, Pangkep, Rabu (04/03/2020). Foto : SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
PANGKEP - Bakal calon Walikota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil atau yang akrab disapa Muda menemui Anggota DPD RI, Tamsil Linrung di kediamannya di Mandalle, Pangkep, Rabu (04/03/2020). Tamsil dikenal sebagai tokoh nasional dan pernah bertarung di Pilwalkot Makassar 2013 lalu.

Kedatangan Muda ialah bentuk mappattabe' ke Tamsil untuk bertarung di pesta demokrasi lima tahunan ini. Sekaligus melakukan konsultasi dan meminta arahan ke mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

"Alhamdulillah, tadi pagi berkesempatan ketemu dengan Pak Tamsil Linrung. Memang beberapa hari lalu, saya sudah kontak beliau untuk silaturrahim. Saya perlu sekali ketemu Pak Tamsil. Mau diskusi perkembangan Pilwalkot Makassar," kata Muda kepada SINDOnews.

Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel tersebut juga mengaku, dirinya juga memaparkan hasil pergerakannya selama sebulan terakhir ini. Selama dua jam, Muda berdiskusi dengan Tamsil.

"Tapi ternyata beliau pantauji konstalasi Pilwalkot Makassar dan daerah lainnya. Apalagi beliau juga banyak dimintai saran dari figur-figur yang berminat maju di Pilkada" ujar Muda.

Mantan legislator DPRD Makassar ini mengaku senang bisa berdiskusi dengan Tamsil. Muda bahkan mengklaim telah mendapat lampu hijau dan dukungan Tamsil untuk maju di Pilwalkot Makassar 2020.

"Beliau (Tamsil) juga merespon sangat serius dan akan membantu saya komunikasi dengan elit partai di pusat. Kita tahu lah jaringan beliau (Tamsil) seperti apa di pusat dan di Sulsel ini," tegas Muda.

Sementara itu, pada Pilwalkot Makassar 2013 lalu, Tamsil maju dan berpasangan dengan Ustadz Dasad Latif. Tamsil kata Muda, dikenal sangat dekat dengan mantan Wakil Presiden Indonesia dua periode, Jusuf Kalla dan Aksa Mahmud.

"Saya tentu sangat merespon keinginannya untuk maju di Makassar. Layaklah dek Muda ini, sangat mengerti mi caranya memimpin Makassar," ungkap Tamsil yang dihubungi terpisah.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7205 seconds (0.1#10.140)