Dampak Corona, Liga Italia Digelar Tanpa Penonton hingga 3 April

Kamis, 05 Maret 2020 - 12:54 WIB
Dampak Corona, Liga Italia Digelar Tanpa Penonton hingga 3 April
Pemerintah Italia memutuskan semua acara olahraga, termasuk Serie A, digelar tanpa penonton hingga 3 April mendatang. Foto/Serie A
A A A
MILAN - Pemerintah Italia memutuskan semua acara olahraga, termasuk Serie A, hanya akan dimainkan secara tertutup hingga 3 April mendatang. Keputusan itu diambil sebagai upaya pencegahan semakin meluasnya wabah virus corona alias Covid-19.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (5/3/2020), keputusan tersebut mencakup semua area. Termasuk untuk daerah yang belum terkena penyebaran penyakit pernapasan yang sangat menular itu.

Pemerintah Italia khawatir dengan penyebaran virus corona lantaran jumlah kasus terus meningkat menembus 3.000. Bahkan, dilaporkan ada 107 orang dilaporkan meninggal akibat virus yang berasal dari China itu.

Keputusan tersebut juga menyatakan bahwa klub bertanggung jawab untuk melakukan pemeriksaan rutin. Hal itu penting guna memastikan tidak ada atlet atau staf mereka yang terinfeksi virus corona.

Sekolah dan universitas juga dilaporkan telah ditutup di seluruh negeri hingga setidaknya 15 Maret, meskipun itu dapat diperpanjang.

Keputusan ini juga memastikan enam laga yang ditunda pada pekan ke-26 akan digelar pada akhir pekan ini, sebagai pengganti pekan ke-27 Hal itu berarti laga Juventus vs Inter Milan, AC Milan vs Genoa dan lainnya akan dilangsungkan akhir pekan ini dan begitu seterusnya.

Meski demikian keputusan laga yang ditunda itu belum resmi. Musababnya, belum ada kesepakatan menyeluruh dari seluruh klub maupun perwakilan di Seria A.

Ini belum resmi, karena pertemuan Serie A Lega hari ini tidak memiliki cukup peserta untuk memastikan suara yang sah. Begitu pula dengan dua laga semifinal Coppa Italia: Juventus vs Milan dan Napoli vs Inter Milan yang juga tertunda.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3869 seconds (0.1#10.140)