4 WNI Kru Kapal Diamond Princess Sembuh dari Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 - 17:47 WIB
4 WNI Kru Kapal Diamond Princess Sembuh dari Virus Corona
Empat dari sembilan warga negara yang terinfeksi virus Corona baru, Covid-19 di Jepang dinyatakan sembuh. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Empat dari sembilan warga negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus corona baru, Covid-19, di Jepang dinyatakan sembuh. Keempat WNI tersebut adalah para kru yang bekerja di kapal pesiar Diamond Princess.

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Judha Nugraha, mengatakan satu dari empat WNI yang sudah dinyatakan sembuh, ikut dalam evakuasi yang dilakukan pemerintah pekan lalu.

"Dari total sembilan kru WNI Diamond Princess yang positif Covid-19, empat di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Satu dari empat kru tersebut sudah pulang bersama pesawat evakuasi. Sedangkan tiga lainnya masih ada di Yokohama," ucap Judha pada Kamis (5/3/2020).

Ketika ditanya apakah ketiga WNI yang saat ini masih di Yokohama akan dipulangkan ke tanah air, Judha menuturkan, ketiganya akan dipulangkan dan proses pemulanganya saat ini tengah dibahas dengan pihak perusahaan yang mempekerjakan para WNI tersebut.

"Akan dipulangkan. Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Tokyo bekerja sama dengan perusahaan kapal akan fasilitasi kepulangannya," ungkapnya.

Seperti diketahui, akhir pekan lalu, 69 dari 78 WNI, yang semuanya bekerja sebagai kru kapal itu, dipulangkan ke tanah air. WNI yang tidak dievakuasi, adalah mereka yang menjalani perawatan setelah terinfeksi virus Corona dan mereka yang memutuskan untuk tinggal.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5271 seconds (0.1#10.140)