Kebakaran Permukiman di Wajo Diduga Akibat Korsleting di Rumah Walet

Jum'at, 06 Maret 2020 - 10:56 WIB
Kebakaran Permukiman di Wajo Diduga Akibat Korsleting di Rumah Walet
Kebakaran permukiman di Wajo diduga akibat korsleting listrik perlengkapan radio dari salah satu bangunan yang merupakan sarang walet. Foto/iNews/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Kebakaran menghanguskan permukiman warga di Kabupaten Wajo, Sulsel, pada Kamis (5/3/2020) kemarin. Penyebab kebakaran diduga akibat korselting listrik pada perlengkapan radio dari salah satu bangunan yang merupakan rumah walet.

Api dari rumah walet ini dengan cepat menyebar ke bangunan lainnya di Kelurahan Tedaopu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Bersama warga, enam armada mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Menurut Ketua RT yang juga saksi mata, Armin, mengatakan ada lima rumah, termasuk sarang walet yang rata dengan tanah akibat kebakaran itu. Selain itu, ada dua rumah lainnya yang terbakar tapi kerusakannya ringan. “Saya lihat api dari rumah walet,” kata dia.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Para korban menangis histeris mendapati rumahnya hangus terbakar. Korban yang kini terlantar di pinggir jalan berharap ada bantuan dari pemerintah setempat dan para dermawan.

Data sementara dari BPBD Wajo, ada lima bangunan rumah yang rata dengan tanah dan dua bangunan hangus di bagian dinding. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9022 seconds (0.1#10.140)