Dapatkan Hanura, Wawan Mattaliu Masih Butuh 3 Kursi

Jum'at, 06 Maret 2020 - 14:34 WIB
Dapatkan Hanura, Wawan Mattaliu Masih Butuh 3 Kursi
Bakal Calon Bupati Maros Wawan Mattaliu mengamankan dukungan dari Hanura di Pilkada Maros 2020. Foto/Istimewa
A A A
MAROS - Bakal Calon Bupati Maros, Wawan Mattaliu, akhirnya berhasil mengamankan dukungan partainya, Hanura. Meski begitu, perjuangan Wawan belum berakhir. Ia masih membutuhkan tiga kursi lagi untuk bertarung pada Pilkada Maros 2020.

Diketahui Hanura menguasai empat kursi di DPRD Maros. Adapun untuk maju sebagai calon kepala daerah di Maros, kandidat mesti mengumpulkan minimal tujuh kursi. Wawan sendiri cukup optimistis dapat menggenapkan dukungan tersebut.

"Insyaallah, kita lagi ngobrol banyak dengan beberapa (tokoh) lintas partai. Ke Demokrat, PPP dan Gerindra. Spacenya kan terbuka," kata Wawan, saat dihubungi SINDOnews, Jumat (6/3/2020).

Wawan sendiri diketahui telah menerima surat tugas dari Hanura terhitung Kamis (5/3/2020) kemarin. Surat tugas itu diserahkan oleh Bendahara Tim Pilkada Pusat Hanura, Sri Hartati di Kantor DPP Hanura, Jakarta.

Menurut Wawan, masa surat tugas itu berlaku selama sebulan, dimana dirinya diminta mencari partai koalisi dan mencukup kursi. Eks legislator Sulsel ini pun cukup yakin bisa bertarung pada Pilkada Maros 2020.

"Saya diberi waktu sampai bulan depan. Dan saya optimislah untuk mencukupkan kuota (kursi) sebagai prasyarat di Pilkada (Maros) nanti," ucap Wawan.

Soal pasangan, Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel ini mengaku tak ingin buru-buru. Dia menginginkan agar partai koalisinya nanti yang memutuskan.

Ia juga mengaku tak akan mengekang calon wakilnya nanti. Apakah diharuskan membawa kursi tambahan untuk mencukupkan atau tidak.

"Biarlah nanti diskusinya itu menjadi elemen utama potensi koalisi partai (menentukan pasangan). Ya saya rasa, dinamis itu diskusinya. Tentang ada (pasangan) yang bawa kursi dan sebagainya dinamis," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1979 seconds (0.1#10.140)