Gubernur Sulsel dan Ketua Kadin Bahas Sinergi Pemerintah-Dunia Usaha

Sabtu, 07 Maret 2020 - 14:01 WIB
Gubernur Sulsel dan Ketua Kadin Bahas Sinergi Pemerintah-Dunia Usaha
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima kunjungan Ketua Kadin Rosan Roeslani. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menerima kunjungan kerja Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rosan Roeslani, di rumah jabatan Gubernur Sulsel pada Jumat (6/3/2020) malam. Pada kesempatan itu, keduanya membahas sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha.

Rosan sendiri diagendakan melawat ke beberapa daerah di Pulau Sulawesi. Ia baru saja menghadiri Musyawarah IV Kadin Sulbar di Mamuju. Dan selanjutnya menghadiri Musyawarah VII Kadin Sulsel di Makassar pada Sabtu-Minggu (7-8/3/2020).

"Kami hadir untuk berbincang sinergi antara pemerintah dengan dunia usaha," kata Rosan.

Pada kesempatan itu, Rosan memuji Gubernur Nurdin sebagai sosok yang memiliki pandangan jauh ke depan untuk kepentingan nasional.

Sementara itu, Gubernur Nurdin menyambut hal tersebut dan menyampaikan beberapa langkah untuk menciptakan iklim dunia usaha yang baik di Sulsel serta menghadirkan investasi. "Semua perizinan kita mudahkan, semua hal yang berhubungan investasi kita mudahkan," sebutnya.

Gubernur Nurdin juga menyampaikan terkait komitmennya untuk mendukung dunia usaha dan investasi. Hal itu bahkan sudah dilakukannya saat masih menjabat sebagai Bupati Bantaeng selama 10 tahun. Bukti nyata, ada smelter yang sudah terbangun di Bantaeng.

Dukungan lain, hadirnya powerplant untuk memenuhi kebutuhan listrik dan perekonomian. Saat ini juga sedang dibangun galangan kapal di Barru.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)