Tingkatkan PAD, PLN UP3 Baubau Teken Kerjasama dengan Pemkab Buton

Sabtu, 07 Maret 2020 - 20:19 WIB
Tingkatkan PAD, PLN UP3 Baubau Teken Kerjasama dengan Pemkab Buton
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton dan PLN UIW Sulselrabar, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau, sepakat menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di bidang Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Foto : Istimewa
A A A
BUTON - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton dan PLN UIW Sulselrabar, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau, sepakat menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di bidang Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Dalam MoU tersebut memuat kerjasama tentang pembayaran rekening listrik PJU oleh pemerintah daerah, pemungutan serta penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan PLN dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buton dari sektor PPJ.

“Turut mengapresiasi Pemda Kab. Buton karena telah bersedia menjalin kerjasama dalam hal Pembayaran Rekening Listrik PJU, Pemungutan Dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ)," ungkap Manager PLN UP3 Baubau, diwakili oleh Manager Bagian Pemasaran M. Syamsul Kamar.

Menurut Dia, untuk daerah Kabupaten Buton pihak PLN disuplai dari 3 sistem yaitu sistem dari Baubau, Sistem Dari PLTMH Wining dan Sistem PLTD Pasarwajo. PLN UP3 Baubau juga telah memiliki 2 pelanggan besar yang berada di Kabupaten Buton yakni PT KPA & PT Wika Bituman.

Sementara itu, Bupati Buton, La Bakry mengucapkan terimakasih dan berharap kedepannya kerjasama Pemkab Buton dengan PLN akan lebih baik lagi dan Pemkab Buton
juga akan terus berupaya tepat waktu dalam pembayaran listrik setiap waktunya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5313 seconds (0.1#10.140)