Gunakan Wild Card, Jorge Lorenzo Akan Balapan di Seri MotoGP Catalunya

Minggu, 08 Maret 2020 - 08:27 WIB
Gunakan Wild Card, Jorge Lorenzo Akan Balapan di Seri MotoGP Catalunya
Jorge Lorenzo. Foto: MotoGP
A A A
LUGANO - Jorge Lorenzo akan kembali turun balapan di atas motor Yamaha YZR-M1 pada seri MotoGP Catalunya, Spanyol. Pemilik nomor 99 itu akan turun sebagai pembalap menggunakan wild card di balapan yang digelar 5-7 Juni mendatang.

Diketahui, saat ini Lorenzo berstatus sebagai test rider Yamaha. Ia direkrut Yamaha usai mengumumkan pensiun sebagai pembalap di akhir tahun 2019 lalu. Terakhir, Lorenzo membela tim Repsol Honda.

"Setelah beberapa pekan memikirkanya saya memutusdkan untuk berpartisipasi pada GP Catalonia. Saya tidak sabar kembali balapan dan berharap bisa bertemu penggemar di sana,” kata Lorenzo seperti dikutip di akun Twitter resmi Yamaha.

Sebagai informasi, bersama Yamaha, Lorenzo mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP, 107 podium, 44 kemenangan, 40 pole. Dia akhir tahun 2016, ia hengkang ke Ducati Team. Lalu pindah lagi ke Repsol Honda pada 2019.

Di Honda, kariernya tidak segemilang di dua tim pabrikan sebelumnya. Ia bahkan harus absen beberapa seri lantaran menderita cedera.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0940 seconds (0.1#10.140)