Nelayan Pulau Lae-lae yang Dilaporkan Hilang, Ditemukan Meninggal

Minggu, 08 Maret 2020 - 12:25 WIB
Nelayan Pulau Lae-lae yang Dilaporkan Hilang, Ditemukan Meninggal
Tim Basarnas Makassar saat melakukan pencarian terhadap nelayan yang dilaporkan hilang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Daeng Tajuddin (60), nelayan asal pulau Lae-lae, Kota Makassar ditemukan meninggal dunia, Minggu (8/3/2020) sekitar pukul 01:00 WITA. Tajuddin sebelumnya dilaporkan menghilang pada Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 22:00 Wita.

"Jadi pada Sabtu menjelang pukul 22.00 Wita warga pulau Lae-lae melaporkan kalau ada nelayan yang belum kembali melaut sejak pagi. Perahu korban ditemukan kosong di sekitar perairan Lae-lae pada pukul 17.00 Wita," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Basarnas kata Mustari langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi perahu Tajuddin ditemukan. Setelah pencarian selama hampir 2 jam lebih, Tajuddin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Pencarian dimulai sejak pukul 22.30 Wita, setelah dua jam lebih atau pukul 01.00 Wita, ditemukan sudah tak bernyawa dan langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Makassar," bebernya.

Atas kejadian tersebut, Mustari mengimbau kepada nelayan untuk melengkapi dirinya dengan pelampung saat keluar mencari ikan.

"Dengan banyaknya kejadian seperti ini, kita mengimbau kepada nelayan yang hendak keluar mencari ikan agar melengkapi dirinya dengan pelampung agar jika terjatuh dari perahu tidak langsung tenggelam," tegasnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9880 seconds (0.1#10.140)