Mengaku Terinspirasi Rossi, Quartararo: Saya Ingin Seperti Dia

Senin, 09 Maret 2020 - 13:04 WIB
Mengaku Terinspirasi Rossi, Quartararo: Saya Ingin Seperti Dia
Fabio Quartararo mengaku terinspirasi oleh sosok Valentino Rossi. Foto: Instagram Quartararo
A A A
NICE - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengaku terinspirasi oleh sosok Valentino Rossi. Pembalap asal Prancis itu bahkan ingin menjadi seperti Rossi.

Di MotoGP saat ini, Rossi masih menjadi pembalap aktif dengan gelar paling banyak. Di kelas paling bergengsi, Rossi total mengantongi tujuh gelar juara. Ia juga mengantongi dua gelar untuk kelas 125cc dan 250cc.

Selain menjadi pembalap dengan gelar paling banyak saat ini, Rossi juga menjadi pembalap tertua di ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Meski begitu, rider 41 tahun itu masih mampu memberikan perlawanan sengit kepada pembalap yang lebih muda.

Prestasi dan kondisi inilah yang membuat Quartararo ingin meniru sepak terjang Rossi di kompetisi balap MotoGP.

“Jika saya di sini, itu juga karena dia (Rossi) telah menginspirasi saya dengan hasratnya. Saya tumbuh menontonnya di TV dan poster-poster yang saya gunakan untuk menutupi dinding kamar saya. Saya ingin menjadi seperti dia. Saya terus berkata kepada diri saya sendiri berulang kali,” beber Quartararo, dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (9/3/2020).

“Bayangkan apa pengaruhnya terhadap saya hari ini di samping kisi start. Setiap Minggu, saya mewujudkan impian hidup saya. Dia memanggil saya ‘bega’. Saya tidak tahu istilahnya dan saya meminta terjemahannya, dalam praktik, saya akan menjadi gangguan. Dikatakan oleh Vale, saya menganggapnya sebagai pujian yang berlebihan,” pungkas pembalap bernomor 20 itu.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1395 seconds (0.1#10.140)