Air Sungai Meluap saat Belajar Berenang, Bocah di Maros Tewas Tenggelam

Senin, 09 Maret 2020 - 13:38 WIB
Air Sungai Meluap saat Belajar Berenang, Bocah di Maros Tewas Tenggelam
Seorang bocah di Maros tewas tenggelam saat belajar berenang di genangan air dekat sungai Biring Jene. Foto/Ilustrasi
A A A
MAROS - Seorang bocah di Kabupaten Maros, Sulsel, tewas tenggelam saat belajar berenang di genangan air dekat Sungai Biring Je'ne pada Minggu (8/3/2020) kemarin. Tidak disangkanya, air sungai meluap membuatnya terseret arus dan akhirnya meninggal dunia.

Korban bernama Muhammad Sabir Ramadhan (10) diketahui merupakan warga Dusun Biring Je’ne, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros. Sabir ditemukan di sebuah ladang persawahan, tepatnya di BTN Kodam 3 Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, yang terendam banjir setinggi satu meter.

"Korban ditemukan di sebuah ladang persawahan yang terendam banjir setinggi satu meter dalam kondisi tidak sadarkan diri," kata Babinsa TNI AD Moncongloe, Peltu Ruma.

Lokasi penemuan berjarak 20 meter dari lokasi awal korban bermain air. Korban ditemukan setelah seluruh warga mencarinya selama satu jam. Lokasi berada di perbatasan Makassar-Maros.

Meski korban sempat mendapatkan pertolongan medis di puskesmas terdekat, nyawanya tidak dapat tertolong. "Korban tidak tertolong karena korban ditemukan saat satu jam pencarian," ujar Peltu Ruma.

Sementara ibu korban, Jumatia, mengaku saat itu anaknya bersama kakaknya dan 10 rekannya tengah asyik bermain di genangan air yang berada di jalan alternatif yang menghubungkan antara wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Namun saat diguyur hujan deras, Sungai Biring Je'ne yang berada di samping jalanan alternatif ini tiba-tiba meluap sehingga korban yang belum pandai berenang langsung terbawa arus.

"Gara-gara ingin belajar berenang sama kakaknya. Ditemukan di sebuah ladang persawahan yang terendam banjir setinggi satu meter," ujarnya.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah almarhum dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumah korban di Desa Moncongloe, Kabupaten Maros.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5110 seconds (0.1#10.140)