3 Rumah Terbakar, Api Nyaris Melahap Rujab Bupati Enrekang

Senin, 09 Maret 2020 - 15:20 WIB
3 Rumah Terbakar, Api Nyaris Melahap Rujab Bupati Enrekang
Kebakaran melanda tiga rumah di kawasan permukiman Enrekang dan nyaris melahap Rujab Bupati Enrekang. Foto/SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Kebakaran melanda kawasan permukiman di Jalan Pangeran Diponegoro, Kabupaten Enrekang, Sulsel pada Senin (9/3/2020). Amuk Si Jago Merah itu menghanguskan tiga rumah. Bahkan, Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Enrekang nyaris ikut terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, api cepat membesar karena bangunan didominasi kayu. Kobaran api itu membakar tangki air di Rujab Bupati Enrekang. Beruntung, amuk Si Jago Merah dengan cepat bisa dipadamkan sehingga tidak makin meluas.

"Ada tiga rumah yang benar-benar hangus terbakar. Beruntung berkat kerja sama seluruh pihak, termasuk damkar sehingga api tak merembut ke permukiman lain dan rujab bupati," kata Kapolsek Enrekang, AKP Paku Alam, Senin (9/3/2020).

Belum diketahui penyebab kebakaran. Si Jago Merah itu mulai mengamuk sejak pukul tujuh pagi dan dengan cepat merembet ke rumah lain. "Kejadiannya pagi, warga berdatangan saat melihat kepulan asap hitam dari rumah warga yang berada di depan kantor PDAM," kata Ati, salah seorang warga setempat.

"Mereka (warga) membantu pemilik rumah yang berdampingan dengan rumah terbakar memindahkan barang-barang. Karena (api) cepat merembet ke tetangganya," sambung dia.

Belum diketahui pula jumlah kerugian material akibat kebakaran tersebut. Baznas Enrekang sendiri dilaporkan menyiapkan bantuan Rp10 juta bagi tiap warga yang rumahnya hangus dilahap api.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1183 seconds (0.1#10.140)