Yuk Bangun Sistem Kekebalan Tubuh dengan Mengonsumsi Cabai Pedas

Kamis, 12 Maret 2020 - 00:45 WIB
Yuk Bangun Sistem Kekebalan Tubuh dengan Mengonsumsi Cabai Pedas
Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain mengonsumsi jamu, kamu juga dapat mengonsumsi sejumlah makanan pedas untuk meningkatkan sistem imun tersebut. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain mengonsumsi jamu, kamu juga dapat mengonsumsi sejumlah makanan pedas untuk meningkatkan sistem imun tersebut. Namun tentu, tak hanya itu saja manfaat makanan pedas, ada lagi lainnya seperti uraian di bawah ini.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Cabai dan makanan pesad lainnya mengandung Vitamin A dan C. Kedua zat ini berperan baik dalam menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, sistem imun pun akan semakin kuat.

2. Melepas Stres
Level endorfin dan serotonin akan meningkat ketika kita mengonsumsi cabai. Hormon ini berfungsi untuk melepas rasa stres dan depresi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Cabai dan makanan pedas lainnya mengandung capcaisin yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), serta mencegah pembekuan darah. Selain itu, kandungan vitamin A dan C di dalamnya mampu memperkuat dinding otot jantung dan sensasi hangatnya dapat melancarkan sirkulasi darah.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan
Makanan pedas dapat membantu mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Hal ini tentunya baik bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, senyawa utama dalam cabai juga memiliki efek termogenik yang bisa membakar kalori lebih banyak.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)