Seorang Pasien Positif Corona di Indonesia Meninggal Dunia

Rabu, 11 Maret 2020 - 14:05 WIB
Seorang Pasien Positif Corona di Indonesia Meninggal Dunia
Seorang pasien positif virus corona atau covid-19 di Indonesia meninggal dunia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengumumkan adanya seorang pasien positif virus corona alias covid-19 yang meninggal dunia. Pasien covid-19 yang meninggal itu merupakan warga negara asing (WNA) dan tercatat sebagai pasien kasus nomor 25.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, menjelaskan pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dengan usia berkisar 53 tahun. “Tadi malam sekitar pukul 02.00 lewat sedikit, pasien dengan identitas nomor 25 meninggal dunia,” tutur Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dia mengatakan pasien tersebut meninggal karena sebelum masuk rumah sakit sudah dalam kondisi sakit berat.

Menurut Yuri, ada faktor penyakit sebelumnya yang menyebabkan pasien tersebut meninggal dunia. “Di antaranya diabetes, hipertensi, kemudian hipertiroid, dan penyakit paru obstruksi menahun yang sudah cukup lama diderita,” tutur Yuri.

Yuri mengatakan bahwa pihak kedutaan sudah mengetahui adanya kabar meninggal WNA tersebut. Dimana saat ini tengah diproses pemulangan jenazah ke negara asalnya. Namun dia tidak menjelaskan negara asal pasien yang meninggal itu.

“Selama perawatan didampingi oleh suaminya,” tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2387 seconds (0.1#10.140)