Khawatir Corona, Getafe Ogah Bertanding di Markas Inter Milan

Rabu, 11 Maret 2020 - 15:29 WIB
Khawatir Corona, Getafe Ogah Bertanding di Markas Inter Milan
Getafe menolak bertanding di Markas Inter Milan karena khawatir dengan penyebaran virus corona. Foto/Twitter GetafeCF
A A A
MILAN - Laga Inter Milan melawan Getafe pada babak 16 besar Liga Europa pada Jumat 13/3/2020) dini hari waktu Indonesia terancam batal. Hal itu menyusul keputusan Getafe yang menolak bertanding di markas Inter Milan yakni Stadion Giuseppe Meazza karena khawatir dengan penyebaran virus corona di Italia.

Presiden Getafe, Angel Torres, mengkonfirmasi timnya tidak akan melakukan perjalanan ke Italia mengingat wabah itu sedang menggila di Negeri Pizza. Tercatat sudah lebih dari 600 orang dilaporkan tewas di Italia akibat covid-19, nama resmi virus corona.

"Kecuali situasi ini banyak berubah, Getafe tidak akan melakukan perjalanan ke Italia besok," kata Torres dilansir dari Football Espana, Rabu (11/3/2020).

Getafe meminta UEFA mempertimbangkan lokasi alternatif terkait laga tersebut. Bila badan sepak bola Eropa ngotot meminta pertandingan berlangsung, Getafe pun rela tereliminasi. Toh, kesehatan dan keselamatan jauh lebih penting.

“Kami telah meminta UEFA untuk mempertimbangkan alternatif bermain di Milan. Kami telah meminta bantuan dari badan sepak bola Spanyol juga."

"Jika kita harus kehilangan (tereliminasi), kita akan kehilangan itu. Saya tidak akan mengambil risiko apa pun," tegas Torres.

Getafe diketahui tampil cukup meyakinkan di Liga Europa. Klub asal Spanyol ini lolos ke babak 16 besar setelah menyingkirkan klub raksasa asal Belanda, Ajax.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1246 seconds (0.1#10.140)