Duh, Ada Pemain Liga Italia Terinfeksi Virus Corona

Rabu, 11 Maret 2020 - 17:40 WIB
Duh, Ada Pemain Liga Italia Terinfeksi Virus Corona
Seorang pemain liga Italia dari Serie C dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Foto/Ilustrasi/EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI via Football Italia
A A A
ROMA - Seorang pemain liga Italia terkonfirmasi tertular virus corona baru alias covid-19. Namun, pemain itu bukan dari kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia yakni Serie A. Pemain yang dimaksud berasal dari klub Vis Pesaro yang berkompetisi di Serie C.

Dilansir dari Football Italia, Vis Pesaro melalui pernyataan resmi telah mengkonfirmasi adanya satu pemain yang positif terinfeksi covid-19. Hal itu diketahui setelah pihak klub melakukan diagnosis kepada seluruh pemain.

Dalam pemeriksaan kesehatan itu, si pemain tidak memperlihatkan gejala covid-19. Namun, berdasarkan hasil tes ternyata positif tertular virus corona yang memang sedang menggila di Negeri Pizza. Bahkan, hingga hari ini (Rabu, 11 Maret), sudah membunuh lebih dari 600 orang.

Hingga kini, masih belum jelas langkah lanjutan dari klub Serie C tersebut, apakah akan mengisolasi seluruh tim atau hanya pemain yang terinfeksi virus corona. Adapun Turnamen Serie C telah ditangguhkan sampai 3 April karena wabah virus corona.

Kebijakan sama berlaku untuk Serie A dan Serie B. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, sebelumnya mengumumkan bahwa seluruh aktivitas olahraga di Italia terpaksa dihentikan sementara demi keselamatan seluruh pihak di tengah lonjakan kasus virus corona.

“Tidak ada lagi waktu. Saya akan bertanggung jawab atas tindakan ini. Masa depan kita ada di tangan kita,” kata Conte, belum lama ini.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2423 seconds (0.1#10.140)