Takalar Expo, Dukcapil Buka Layanan Hingga Jam 10 Malam

Rabu, 11 Maret 2020 - 22:13 WIB
Takalar Expo, Dukcapil Buka Layanan Hingga Jam 10 Malam
Bupati Takalar Syamsari Kitta saat mendatangi layanan Dukcapil pada ajang Takalar Expo. Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Dukcapil) Takalar, menyediakan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran di acara Takalar Expo dan UMKM 2020.

Salah satu staf Dukcapil Haryani yang berjaga stand mengatakan, pelayanan yang disiapkan dinas ini untuk melayani masyarakat Takalar pada Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020 yang dipusatkan di Lapangan H Makkatang Dg Sibali Takalar, sejak tanggal 9 hingga 14 Maret 2020.

"Khusus di Takalar Expo ini Pelayanan pembuatan KTP, KK, KIA dan akte kelahiran kami siap layani berapapun masyarakat yang mengajukan permohonan di stand kami hingga pukul 10 malam," ujarnya.

Ia lanjutkan, khusus untuk pembuatan KTP, Dukcapil hanya melayani masyarakat yang sudah memiliki Surat Keterangan (Suket), sedangkan yang belum memiliki Suket akan dilayani seperti biasa di Dukcapil Kabupaten Takalar.

Salah satu warga yang berkunjung ke stand Dukcapil tersebut Dg Tarring mengaku, sangat senang dengan adanya layanan ini karena Dukcapil melayani permohonan masyarakat hingga pukul 10 malam dan langsung cetak.

"Biasanya hanya melayani hingga pukul 15.45 sore," tukasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0565 seconds (0.1#10.140)