Imbas Corona, MotoGP Seri Amerika Serikat 2020 Diundur ke November

Kamis, 12 Maret 2020 - 11:27 WIB
Imbas Corona, MotoGP Seri Amerika Serikat 2020 Diundur ke November
MotoGP seri Amerika Serikat yang harusnya menjadi seri pembuka kelas MotoGP dipindahkan ke November. Foto: MotoGP
A A A
MAKASSAR - MotoGP seri Amerika Serikat yang rencananya akan berlangsung 3 hingga 5 April 2020 resmi diundur. Penyelenggara mengumumkan, balapan seri Amerika Serikat dipindahkan ke 13 hingga 15 November.

Perubahan jadwal ini merupakan imbas dari wabah virus Corona.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports menyesal mengumumkan penundaan Grand Prix Red Bull Amerika, yang dijadwalkan berlangsung dari 3 hingga 5 April 2020,” bunyi pernyataan penyelenggara dilansir dari laman MotoGP, Selasa (10/3/2020).

“Karena wabah virus corona yang sedang terjadi, event tersebut mengalami penjadwalan ulang yang akan berlangsung dari 13 hingga 15 November 2020,” lanjut pernyataan tersebut.

Dengan keputusan ini, maka seri pembuka MotoGP 2020 akan dimulai di Argentina, tepatnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Balapan perdana tersebut akan berlangsung pada Minggu 19 April 2020 atau Senin 20 April 2020 dini hari WIB.

Sebelumnya, Presiden Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Jorge Viegas telah menyampaikan indikasi penundaan balapan seri Amerika Serikat yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin.

"Peluang Grand Prix Amerika Serikat diadakan pada 5 April sangat rendah. Kami sudah bekerja untuk mencari tanggal alternatif untuk balapan di Austin. Tetapi, pada saat ini segala sesuatunya berkembang begitu cepat sehingga kami tidak dapat mengatakan lebih banyak,” ujar Viegas saat itu, dilansir dari Autosport.

Sebelumnya, balapan untuk kelas MotoGP di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, dibatalkan. Pemerintah Qatar menerapkan kebijakan ketat soal izin masuk pendatang dari Italia dan Jepang. Selain menjalani pemeriksaan, mereka akan langsung dikirim ke karantina selama 14 hari, tak terkecuali kru-kru MotoGP.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2565 seconds (0.1#10.140)